3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Dinding dengan Piring

0
527

Dinding bisa dipercantik dengan banyak hiasan dan aksesori, tidak terkecuali peralatan makan, seperti piring. Piring yang digunakan umumnya bermotif dan berwarna menarik, bisa juga piring-piirng antik dengan motif klasik. Dengan jumlah tertentu, piring tersebut diletakkan di dinding, tetapi sebelumnya bagian belakang piring dipasang cantelan atau hook. Menghadirkan piring cantik di dinding jelas akan menjadi pemandangan berbeda dalam ruang. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat mendekorasi dinding dengan piring-piring tersebut?

Pilih-Pilih Piring Cantik

Dalam memilih piring, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, misalnya saja ukuran, motif, dan bentuk piring. Semua hal tersebut akan berpengaruh pada tampilan yang dihasilkan. Piring bisa saja berukuran dan berbentuk beragam dalam satu penempatan. Adanya variasi dalam bentuk, ukuran, dan motif juga baik untuk menciptakan kontras dan menghilangkan kesan monoton. Namun, perhatikan pula komposisi piring agar tercipta tampilan yang menyatu.

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Dinding dengan Piring

Perhatikan Penempatan Piring

Penempatan merupakan salah satu hal yang penting untuk menghasilkan tampilan piring yang menarik. Piring-piring tersebut dapat ditempatkan mengikuti pola tertentu atau diletakkan secara menyebar. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, tentukan terlebih dahulu pola atau susunan piring yang ingin digunakan. Anda bisa melakukan percobaan untuk mendapatkan tampilan yang sesuai. Setelah piring dipilih dan dikumpulkan, bentuk piring dapat dicetak dengan kertas. Kertas tersebutlah yang digunakan untuk mencoba berbagai pola di dinding. Bila cara ini terlalu rumit, Anda bisa menggunakan piring langsung, tetapi hati-hati agar piring tidak pecah dan merusak permukaannya. Bisa juga, desain pola dengan menggambar bentuk piring di kertas. Apa pun itu, pilih cara yang paling aman untuk mendapatkan pola yang diinginkan.

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Dinding dengan Piring

Jumlah Piring

Jumlah piring bisa berpengaruh terhadap penempatan piring di dinding. Bila sedikit, tentu akan lebih memudahkan. Misalnya, piring dapat disusun dengan pola melingkar atau segitiga. Jumlah yang sedikit sudah cukup untuk menjadi aksen dan hiasan di dinding. Untuk menonjolkan kehadirannya, gunakan piring dengan ukuran yang besar.

Namun, bila Anda ingin menggunakan jumlah yang banyak, misalnya lebih dari sepuluh pun bukan masalah. Sesuaikan jumlah tersebut dengan ukuran dan penempatan piring. Karena jumlahnya yang banyak sebaiknya, pilih piring dengan ukuran kecil atau medium agar dinding tidak terlihat terlalu penuh.

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Dinding dengan Piring

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Dinding dengan Piring

Foto: Ifran Nurdin, Tri Rizeki Darusman, Ahkamul Hakim

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here