4 Cara Agar Rumah Lebih Sehat

0
282

Tidak hanya tubuh, rumah pun harus dikondisikan agar dapat menghasilkan lingkungan yang sehat dan aman untuk ditinggali. Untuk mewujudkannya, Anda tidak selalu harus mengeluarkan dana karena yang terpenting ialah keinginan dan konsistennya usaha yang dilakukan. Beberapa usaha tersebut bisa segera diterapkan di rumah, berikut empat cara agar rumah lebih sehat!

Biarkan Udara dan Sinar Matahari Masuk

Ruangan dengan ventilasi dapat menciptakan udara yang sehat. Begitu pun dengan sinar matahari. Dengan adanya sinar matahari, ruangan dapat terhindar dari kesan pengap dan hawa panas dari lampu. Membiarkan sinar matahari masuk juga dapat mengurangi pemakaian listrik di siang hari. Karena itu, desain jendela atau ventilasi udara yang bagus di rumah. Bila jendela tidak memungkinkan, Anda masih bisa mengakali dengan adanya lubang udara atau skylight.

4 Cara Agar Rumah Lebih Sehat

Menanam Tumbuhan

Tumbuhan baik untuk kesehatan rumah karena tumbuhan dapat membersihkan udara, menyerap polusi, mengurangi kebisingan, dan membawa suasana alam ke dalam rumah. Tumbuhan dapat ditanam di area luar ataupun di dalam rumah. Pilih pula tumbuhan, seperti Sansevieria, Aglaonema, Dracaena, Nephrolepis, palem, dan Spathyphyllum, karena tumbuhan tersebut memiliki kemampuan untuk menyerap polutan dalam jumlah tinggi.

4 Cara Agar Rumah Lebih Sehat

Hindari Merokok di Rumah

Merokok bukanlah kegiatan yang sehat, begitu pun jika asapnya memenuhi ruangan. Ruang akan menjadi bau dan yang terpenting udara yang dihirup pun menjadi tercemar. Selain itu, asap rokok tidak bisa hilang dengan cepat sehingga membuat udara dalam ruangan semakin tidak nyaman untuk dihirup. Karena itu, usahakan untuk tidak merokok di area rumah.

4 Cara Agar Rumah Lebih Sehat

Bersihkan Rumah dan Lakukan Penyortiran

Rumah tidak akan sehat bila banyak debu dan kotoran. Selain membuat rumah tidak sehat, debu dan kotoran dapat mengundang penyakit untuk tubuh. Karena itu, rajin bersihkan rumah dan barang-barang yang digunakan, jangan menggantung pakaian karena dapat mengundang nyamuk, serta lakukan penyortiran terhadap berbagai barang sehingga rumah terhindar dari berbagai binatang.

Foto: Ifran Nurdin, Tri Rizeki Darusman

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here