4 Hal yang Benar-benar Diinginkan Pelanggan dari Bisnis yang Anda Jalankan

0
287

Untuk bisa menjalankan bisnis dengan suskes seorang pengusaha atau pebisnis memang perlu mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan mengetahui keinginan konsumen maka Anda sebagai pebisnis bisa sangat mudah untuk menaklukkan hati konsumen. Ketika hati konsumen ini sudah bisa Anda taklukkan, maka bisnis Anda pun akan mampu cepat bergerak ke arah pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik.

Namun sayangnya untuk bisa mengetahui keinginan konsumen atau pelanggan ini tidaklah mudah. Selain itu tidak banyak pengusaha yang bisa dan mau melakukannya. Untuk bisa mengetahui isi hati konsumen ini Anda sebagai pengusaha atau pebisnis haruslah berjuang dan berusaha keras melakukan sesuatu. Maka dari beragam cara untuk bisa mengetahui keinginan konsumen ini maka secara umum diperoleh jawaban bahwa keinginan konsumen terdiri dari beberapa poin berikut ini.

1. Pelanggan Ingin Disukai Oleh Pemilik Bisnis

Hal pertama yang benar-benar diinginkan konsumen secara umum adalah keinginannya untuk disukai pemilik bisnis. Mungkin banyak pebisnis yang masih tidak mengerti hal ini karena umumnya mereka melakukan hal yang hanya berfokus pada tindakan pelayanan untuk memuaskan konsumen. Padahal jika mereka ingin lebih teliti dan berpikir mendalam maka sebenarnya para konsumen ini sangat menginginkan hal simpel yaitu disukai dan dicintai oleh pemilik bisnis.

Ya, dengan Anda sebagai pengusaha memberikan cinta kepada konsumen maka mereka akan merasa diperhatikan dan dihargai. Dengan rasa diperhatikan dan dihargai ini maka mereka para konsumen ini berpeluang besar akan terus membeli produk dari Anda.

2. Pelanggan Ingin Dipedulikan

Seperti layaknya seorang pasangan yang saling mencintai, maka Anda sebagai pengusaha harus memiliki kepedulian terhadap pasangan Anda. Bagaimana caranya memperdulikan konsumen? Sederhana saja, pertama, Anda harus selalu mengetahui kedaan dan kondisi konsumen Anda.

Kedua, dengan pengetahuan itu maka Anda bisa melakukan aksi untuk memperdulikan konsumen. Seperti saat konsumen atau pelanggan sedang sakit, maka Anda bisa mengirimkan pesan dengan ucapan semoga lekas sembuh atau bahkan Anda bisa menjenguk mereka dan menyemangatinya agar cepat sembuh.

Contoh lain seperti ketika pelanggan melangsungkan pernikahan, maka sebagai pengusaha, Anda bisa mengirim pesan dengan ucapan selamat menempuh hidup baru atau langsung datang ke resepsi untuk mengucapkannya. Momen ulang tahun pelanggan juga waktu yang tepat untuk bisa memperdulikan pelanggan yang sangat diharapkan konsumen.

3. Pelanggan Ingin Memiliki Kepercayaan

Untuk bisa menjadikan pengunjung menjadi pembeli dan pembeli menjadi pelanggan, maka Anda harus membuat mereka percaya pada bisnis atau usaha Anda. Ini adalah kunci untuk bisa menjadikan sebuah bisnis bisa bertahan dalam jangka panjang.

Jadi sebagai pengusaha Anda tidak boleh main-main dengan kepercayaan dari konsumen. Anda harus membuat mereka benar-benar yakin dengan produk Anda dan tak berpaling ke produk lain. Bagaimana caranya? Tentu Anda harus mencipatakan produk atau jasa yang memiliki kualitas dan kelebihan dari usaha sejenis.

Selain itu Anda juga bisa menjalankan strategi pemberian layanan yang lebih dari apa yang biasanya dilakukan oleh usaha sejenis. Pemberian garansi juga sangat mungkin untuk bisa membantu Anda mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

4. Pelanggan Ingin Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Terakhir, hal yang seringkali benar-benar diinginkan konsumen atau pelanggan adalah pelayanan yang terbaik. Ya, hal ini sebenarnya sudah harus diketahui semua para pengusaha tanpa harus diinformasikan. Namun sayangnya tidak semua pengusaha ternyata bisa melakukan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya. Padahal bagi konsumen pelayanan ini sangat penting untuk mereka.

Bagi mereka pelayanan akan menjadi nilai atau poin tersendiri untuk sebuah usaha. Maka dari itu Anda sebagai pengusaha tidak boleh ragu untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen atau pelanggan Anda. Sebab semakin baik pelayanan yang Anda diberikan maka semakin baik pula respon dan nilai yang akan diberikan konsumen kepada usaha Anda.

Inilah beberapa informasi terkait hal-hal yang benar-benar diinginkan konsumen atau pelanggan dari sebuah usaha atau bisnis. Dari sini sebagai pengusaha, Anda seharusnya benar-benar mengerti dan memahami pentingnya daftar keinginan konsumen tersebut. Jangan lupa juga untuk segera bertindak dan action untuk bisa menarik simpati pelanggan ini.

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here