5 Cara Mendekorasi Rumah Bergaya Bohemian

0
451

Bohemian tidak hanya dapat diterapkan dalam gaya berpakaian saja, tapi juga pada desain interior rumah Anda. Gaya bohemian identik dengan gipsi, penuh warna dan bercampur antara gaya etnik, hippies dan juga vintage. Gaya bohemian cocok untuk Anda yang berkepribadian unik, mengutamakan kenyamanan dan tidak terlalu suka dengan hal-hal yang monoton ataupun bersifat konvensional.

Dekorasi bohemian mencerminkan jiwa bebas dan kesan artistik dari penghuninya. Meski cenderung terlihat seperti berantakan dan tidak rapi, interior dengan gaya ini mengedepankan unsur kehangatan dan santai. Berikut 5 cara untuk menerapkan gaya bohemian di rumah Anda:

Tie Dye dan Suzani

tie dye

Motif tie dye atau ikat celup yang menghasilkan aneka warna meriah dan cenderung abstrak dapat membuat ruangan menjadi semarak. Motif ini bisa Anda terapkan pada seprai, bantal sofa, tirai, karpet ataupun taplak di meja makan Anda. Hal serupa juga bisa Anda lakukan untuk motif suzani. Motif suzani merupakan tekstil dekoratif yang berasal dari negara-negara di Asia Tengah. Motif desain suzani yang populer di antaranya matahari dan bulan, bunga-bunga, daun dan tanaman merambat, buah-buahan, ikan dan burung.

Kain-Kain yang Menjuntai

bohemian3

Anda punya kain atau selimut panjang di rumah? Bentangkan saya di atas tempat tidur Anda. Atau jika ingin lebih nyentrik lagi bisa juga Anda gantungkan kain di ruang tamu atau ruang keluarga.

Beaded Curtain (Tirai Manik-Manik)

beaded curtain

Selain manik-manik Anda bisa menerapkan untaian mutiara, payet, kristal, kaca, dan lainnya untuk dijadikan sebagai tirai yang membatasi antar ruangan. Selain warnanya yang menarik dan bentuknya yang tidak menutup seperti kain, bunyi-bunyi ketika tirai manik-manik (beaded curtain) disibak akan memberikan sensasi tersendiri di rumah Anda.

Tabrak Pola

bohemian4

Menerapkan lebih dari satu pola dalam ruangan juga menjadi ciri gaya bohemian. Namun, tetap dijaga agar tidak terlalu berlebihan. Misalnya, jika Anda menggunakan motif bunga-bunga besar di karpet, usahakan di bagian dinding tidak lagi bermotif besar.

Tanaman di dalam Rumah

bohemian5

Gaya bohemian yang nyentrik juga kerap dekat dengan alam. Jangan segan-segan menaruh tanaman-tanaman di dalam rumah Anda. Jika rumah Anda tidak terlalu luas, namun Anda ingin tanaman yang ada cukup banyak. Buat saja vertikal garden di interior rumah Anda.

Foto: nicholaswskyles, apartmenttherapy, curtain.canvasandpen

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here