6 Kelebihan Menggunakan Warna Pastel dalam Ruangan

0
254

Warna pastel merupakan warna-warna lembut yang dihasilkan melalui percampuran warna dengan warna putih. Warna pastel sama dengan warna yang lebih muda dari warna aslinya. Warna muda ini memiliki banyak kelebihan jika Anda terapkan di rumah Anda, baik itu untuk warna dinding maupun warna furnitur dan aksesori. Selain dapat diterapkan dengan berbagai konsep desain, warna pastel yang pada umumnya memberikan kesan feminin pada ruang, bisa juga memberikan kesan maskulin jika Anda memadukannya dengan tepat. Berikut 6 kelebihan menggunakan warna pastel dalam ruangan di rumah Anda.

Dapat Diterapkan dengan Berbagai Konsep Desain

pastel5
Foto: design-milk.com

Warna ini cukup ramah untuk diterapkan dalam berbagai konsep desain. Warna pastel sangat fleksibel untuk diterapkan dalam desain skandinavia, shabby chic, klasik, modern, vintage, dan konsep desain lainnya. Warna pastel juga tidak terlalu merepotkan untuk dipadu-padankan dengan jenis warna lainnya.

Memberikan Kesan Romantis dan Feminin

pastel3
Foto: design-milk.com

Warna pastel yang lembut identik dengan kesan romantis dan feminin. Untuk Anda yang ingin ruangan tampak lebih girly, bisa memadukan pastel dengan motif-motif floral, geometri, atau polkadot.

Warna Pastel Dapat Menonjolkan Keindahan Furnitur

pastel4
Foto: design-milk.com

Karena warnanya yang bersih dan sederhana, keindahan dari furnitur akan tampak lebih menonjol. Warna-warna yang mencolok cenderung mengurangi dan menutup pesona asli dari bentuk furnitur.

Warna Pastel Dapat Menenangkan

pastel6
Foto: swiftorchid.com

Warna pastel yang lembut dapat membantu Anda menjadi lebih santai dan relaks di rumah. Warna pastel bisa memberikan efek ketenangan dan meredam emosi. Tidak hanya Anda yang dapat merasakan kedamaiannya, tapi juga orang-orang yang berkunjung ke rumah Anda.

Memberikan Kesan Luas

pastel
Foto: 79ideas.org

Selain warna putih, warna-warna pastel juga bisa memberikan efek lebih luas terhadap ruang. Warna pastel bisa menjadi alternatif pilihan yang menarik agar rumah tampak lapang tapi juga tidak mononton dan membosankan.

Bisa Berkesan Maskulin

pastel2
Foto: bhg.com

Warna pastel memang terkesan feminin, akan tetapi warna ini bisa memberi kesan maskulin jika Anda memadukannya dengan warna-warna yang lebih gelap dan pekat. Misalnya, warna biru pastel di dinding kamar tidur bisa diimbangi dengan warna biru tua pada furnitur untuk membangun kesan maskulin. Warna-warna lain yang bisa mengimbangi agar warna pastel tidak terlalu feminin adalah warna abu-abu tua dan hitam.

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here