7 Ide Agar Lebih Mudah Menyimpan Berbagai Benda di Dapur

0
412

Dapur yang berantakan tentu tidak akan menyenangkan dan hanya membuat tidak nyaman. Lebih dari itu, dapur yang tidak rapi dapat mengganggu aktivitas yang dilakukan. Meski saat memasak ataupun melakukan kegiatan di dapur banyak barang yang dikeluarkan, bukan berarti dapur bisa dalam keadaan berantakan. Selain itu, akan lebih baik untuk mencegah atau mengurangi keadaan tidak rapi tersebut dengan meyiapkan berbagai tempat dan ide penyimpanan yang mudah dijangkau sehingga memudahkan saat beraktivitas di dapur. Apa saja yang bisa dilakukan? Ini dia 8 ide agar lebih mudah menyimpan berbagai benda di dapur!

Rak Khusus untuk Appliances

http://www.bhg.com/kitchen/storage/organization/ways-to-store-more-in-your-kitchen/#page=14

Kelompokkan benda-benda sejenis dalam satu rak sehingga Anda tidak akan kesulitan saat akan menggunakannya sekaligus mempermudah untuk meletakkannya kembali.

Sekat Laci untuk Meletakkan Peralatan Dapur

7 Ide Agar Lebih Mudah Menyimpan Berbagai Benda di Dapur
http://www.kevinandamanda.com/diy-kitchen-utensil-drawer-organizer-easy-and-cheap/#xYmmA8aLYltvFTUZ.32

Meletakkan semua peralatan dapur dalam satu tempat hanya akan membuat Anda kesulitan saat mencari atau akan memakainya. Karena itu, beri sekat pada laci sehingga semua peralatan dapur dan memasak dapat dipisahkan.

Gantung Panci dan Wajan

7 Ide Agar Lebih Mudah Menyimpan Berbagai Benda di Dapur
http://www.designsponge.com/2011/04/sneak-peek-kirra-jamison-dane-lovett.html

Menggantung panci, wajan, dan semua peralatan dapur yang memungkinkan untuk disimpan dengan cara seperti itu tidak hanya memudahkan aktivitas memasak, tetapi juga dapat membuat dapur mungil terasa lebih luas serta menghemat tempat untuk menyimpan.

Pasang Hook di Balik Pintu Lemari

7 Ide Agar Lebih Mudah Menyimpan Berbagai Benda di Dapur
http://www.marthastewart.com/272081/sink-solutions

Di dalam dapur yang kecil, setiap area harus dapat dimanfaatkan secara maksimal, termasuk di balik tiap pintu yang ada. Pintu lemari pun bisa difungsikan sebagai tempat menggantung benda dengan memasang hook, cantelan, atau pengait di sana.

Kaleng untuk Peralatan Makan dan Memasak

7 Ide Agar Lebih Mudah Menyimpan Berbagai Benda di Dapur
http://blahblahmagazine.com.au/make-upcycled-utensil-holders/

Sendok, garpu, atau peralatan memasak lainnya juga dapat dikelompokkan saat disimpan. Agar lebih mudah, letakkan peralatan tersebut dalam satu tempat, seperti kaleng bekas atau gelas. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan saat mengambilnya.

Rak Ambalan untuk Tempat Bumbu

7 Ide Agar Lebih Mudah Menyimpan Berbagai Benda di Dapur
http://blog.confessionsofanewoldhomeowner.com/2014/03/spice-rack-shelves-cheap-easy.html?spref=pi

Bumbu dan bahan masakan yang bisa disimpan dalam toples pun perlu dirapikan penempatannya. Anda dapat menyiapkan rak ambalan di dinding lalu susun semua toples di sana. Selain lebih mudah untuk diambil, memajang toples tersebut dapat menjadi aksen tersendiri dalam dapur.

Sebuah Papan untuk Menggantung Benda-Benda di Dapur

7 Ide Agar Lebih Mudah Menyimpan Berbagai Benda di Dapur
http://www.creatingreallyawesomefreethings.com/door-organizer-upgrade/

Memiliki sebuah area khusus untuk menggantung benda pasti dapat lebih memudahkan. Namun, jika di dinding terlalu sulit atau Anda tidak ingin dinding rumah rusak, siapkan sebuah papan atau daur ulang pintu bekas lalu jadikan sebagai area gantung. Selain lebih rapi, tampilan dapur dapat lebih menarik.

Foto: via brit

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here