Ada Friendster.com dan Friendster.id?

0
288

Kok Ada Friendster.com dan Friendster.id? Tampilan friendster.id (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono) Jakarta, CNN Indonesia — Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, pernah menggandrungi Friendster sebelum akhirnya Facebook datang menggeser popularitasnya. Berlahan memang situs jejaring sosial ini pun mulai kehilangan popularitasnya.
Dibeli oleh perusahaan asal Malaysia, Friendster malah sempat bergantian haluan dari penghubung sosial menjadi situs game. Walaupun itu tak menyelamatkan nama besar mereka.
Lama tak terdengar, tiba-tiba muncul Friendster.id, ya menggunakan domain dot id bukan dot com. Pun demikian, Friendster.com tak terafliasi langsung dengan ini.

Pilihan Redaksi

  • Mencoba Sekejap Moto 360 Generasi Kedua
  • Obama Minta Perusahaan Ponsel Buka Data Pribadi Pengguna
  • Gara-gara Bom, Twitter dan Facebook Terancam Diblokir
  • Samsung Ciptakan Aplikasi Pesaing Facebook

Di Friendster.id, menawarkan jejaring sosial dengan tampilan utama menggunakan Bahasa Indonesia. Di bagian 'tentang kami' terdapat tulisan yang menyebutkan bahwa ini adalah jejaring sosial anak bangsa.
"Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya."
Namanya juga jejaring sosial tentu saja menghubungkan antar teman atau kolega. Syarat untuk masuk pun cukup mendaftar secara mandiri atau menghubungkan dengan akun jejaring sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter atau Instagram.
Apakah ini Friendster ini sama dengan Friendster yang dahulu?
Kemungkinan besar tidak, sebab saat CNN Indonesia mengunjungi Friendster.com, pun masih terhubung malah terdapat informasi yang menyebutkan bahwa situs game ini sementara tidak aktif, terhitung sejak 14 Juni 2015 silam.

Informasi di situs Friendster.com

Sampai saat ini, CNN Indonesia masih mencoba mengontak salah satu pengelola Friendster.id mengenai layanan yang mereka buat tersebut. (tyo)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here