Aplikasi Peta Here Setop Dukung Windows 10 Mobile

0
358

Aplikasi Peta Here Setop Dukung Windows 10 Mobile Tampilan aplikasi peta digital Here di komputer pribadi. (Dok. Here) Jakarta, CNN Indonesia — Aplikasi peta digital Here dahulu menjadi bagian kuat dalam ekosistem Windows Phone buatan Microsoft, tetapi tampaknya hal itu bakal segera berakhir.
Aplikasi peta digital Here Maps mengumumkan mereka akan menghentikan dukungan terhadap Windows 10 terhitung pada 29 Maret 2016.
Setelah itu, ponsel yang berbasis Windows 10 Mobile hanya bisa menikmati aplikasi Here Maps hingga 30 Juni 2016. Aplikasi ini kemudian masih bisa digunakan untuk ponsel berbasis Windows Phone 8.1.
"Kompatibilitas aplikasi Here Maps pada Windows 10 akan berhenti secara efektif setelah 30 Juni 2016," kata juru bicara Here, Pino Bonetti.
Ke depan, aplikasi navigasi ini hanya akan dikembangkan untuk platform Windows Phone 8. Itu pun dilakukan hanya untuk memperbaiki bug yang kritis.
Sulitnya mengembangkan Here Maps untuk Windows 10 Mobile menjadi alasan mengapa aplikasi tersebut berhenti mendukung sistem operasi terbaru Microsoft.
"Agar kompatibilitas aplikasi Here Maps bisa terus berlanjut pada Windows 10, kita harus mengembangkannya kembali dari bawah," lanjut Pino.
Here dahulu dimiliki dan dikembangkan oleh Nokia ketika mereka masih memproduksi Lumia yang berbasis Windows Phone. Setelah Nokia menjual unit bisnis ponsel kepada Microsoft, beberapa saat kemudian unit bisnis Here dijual kepada konsorsium perusahaan otomotif Eropa yang terdiri atas Audi, BMW, dan Mercedes Benz senilai US$3 miliar.
Pengumuman terbaru ini membuktikan bahwa konsorsium perusahaan otomotif Eropa itu hendak fokus mengembangkan Here untuk Android dan iOS. (adt)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here