Apple akan Rilis iPhone Murah Malam Ini

0
357

Apple akan Rilis iPhone Murah Malam Ini Petugas polisi berdiri di sebrang toko ritel Apple Store di New York, Amerika Serikat, pada 11 Maret 2016. (REUTERS/Brendan McDermid) Jakarta, CNN Indonesia — Perusahaan teknologi Apple dilaporkan segera merilis ponsel pintar baru yang ukurannya lebih kecil dan harga lebih murah dibandingkan iPhone generasi sebelumnya pada malam ini atau 21 Maret 2016 pagi hari di San Francisco, California, Amerika Serikat.
Menurut laporan Reuters, perangkat ini mungkin bakal menyasar pasar negara berkembang termasuk China untuk meningkatkan penjualan lini produk iPhone yang mulai memberi tanda pelambatan secara global.
Menurut kabar yang beredar di industri, produk tersebut akan diberi nama iPhone SE dengan ukuran layar 4 inci. Ia diprediksi bakal menggempur pasar seperti India atau kawasan Timur Tengah dan Afrika yang tumbuh pesat.
"iPhone SE memberi insentif baru dengan spesifikasi yang meningkat tetapi tidak menginginkan ponsel dengan layar besar," kata analis Bob O'Donnell dari TECHnalysis Research.
Kendati ditujukan ke negara berkembang, perangkat ini bisa disebut masih mahal jika dibandingkan dengan perangkat pesain yang menjalankan sistem operasi Android.
Belum lagi, Apple harus bersaing dengan ponsel buatan vendor China dan merek lokal di masing-masing negara yang berani menawarkan produk dengan harga rendah.
Apple telah menyebar undangan kepada media massa untuk acara jumpa pers yang digelar malam ini waktu Indonesia.
Jika kabar seputar iPhone SE ini benar, maka ia bakal jadi penerus untuk iPhone 5C yang dirancang untuk pasar menengah ke bawah. iPhone 5C, yang diluncurkan pada 2013, mengusung casing plastik warna-warni dengan spesifikasi hampir serupa iPhone 5.

Lihat juga:

Apple Watch Selamatkan Pria Ini dari Serangan Jantung

Selain iPhone baru, Reuters memprediksi Apple juga akan merilis iPad baru sebagai upaya meningkatkan penjualan tablet yang lesu dan juga perangkat wearable.
Apple akan tetap merilis iPhone kelas atas nan premium yang bakal jadi suksesor iPhone 6s, namun belum diketahui kapan ia akan diperkenalkan ke publik. (adt/eno)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here