12 Elemen Dekorasi Retro Yang Menjadi Sorotan

0
4

Tips – Beberapa tips dibawah ini akan membantu Anda Anda dengan akan .

“Cepat atau lambat, semua yang lama bisa menjadi baru lagi.” Ini adalah kutipan yang ditulis oleh penulis Stephen King dan sentimen yang telah digunakan dalam lirik lagu, tapi itu juga berlaku untuk dekorasi rumah. Tren dekorasi yang dulu dianggap “berakhir” sekarang menggelar comeback dan menemukan tempat di majalah desain dan interior rumah. Sama seperti baju di bagian belakang lemari, Anda tidak pernah tahu berapa lama Anda harus menggantungkan diri pada tren dekorasi yang sudah ketinggalan zaman sebelum melihat kebangkitan popularitas. Yang mengatakan, ada beberapa yang mengalami momen kedua di bawah sinar matahari, jadi ini adalah 12 yang Anda dapat dengan aman menyoroti atau mendesain ulang di rumah Anda sendiri.

Kursi Bar Kaki Jepit

Dekorasi Elemen Retro

Dihargai karena penampilannya dan juga penggunaan bahan yang lebih sedikit, kursi bar kaki jepit telah populer sebagai furnitur buatan tangan untuk beberapa waktu tetapi sekarang membuat jalannya menjadi potongan-potongan pasar yang semakin banyak. Ini dikembangkan kembali pada tahun 1940-an oleh desainer Henry P. Kaca untuk furnitur outdoor, tetapi perbaikan selanjutnya telah memungkinkan untuk penggunaannya di kursi dan bangku serta meja dari semua jenis. Di sini, sederet kursi bar dari Ceragres menunjukkan betapa modern dan bergayanya mereka.

Tanaman hias

Sangat populer di tahun 1970-an, tanaman hias tidak lagi disukai seiring berjalannya waktu tetapi sekarang kembali lagi. Apakah ini didorong oleh pencarian untuk rumah yang lebih sehat atau oleh popularitas tren Jungalow baru-baru ini, tanaman hias bermunculan di semua gaya dekorasi. Ini hal yang baik juga karena mereka membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dan meningkatkan suasana hati Anda karena mereka membawa sedikit sifat alami ke dalam rumah.

Globe Pendant Lighting

Laporan popularitas anjlok untuk gaya modern abad pertengahan adalah terlalu dini karena banyak elemen dari era itu masih dalam permintaan tinggi, seperti lampu gantung globe. Desain sekarang memiliki semua jenis yang membuat gaya dasar lebih menarik, dari unsur-unsur tambahan seperti dari Kreo, yang memiliki basis berbentuk tetesan air mata di logam merah. Desain khusus ini menekankan nuansa retro, sementara gaya lain menggunakan beberapa bola untuk perlengkapan suspensi yang lebih besar, atau membungkus bola di dalam struktur yang berseni.

Panel Kayu

Ini jelas bukan panel kayu masa kecil ibumu. Benda-benda itu terbuat dari kayu lapis atau papan serat yang datang dalam lembaran besar dengan celah vertikal palsu di antara “papan” kayu. Panel kayu saat ini asli dan lebih mungkin dipasang secara horizontal daripada vertikal dalam banyak kasus. Mungkin didorong oleh popularitas shiplap, opsi panel kayu hari ini menjalankan keseluruhan dari pilihan rumah pertanian yang apik hingga versi yang sangat halus dan gaya kayu pedesaan yang direklamasi. Selain itu, sering digunakan sebagai pelapis dinding aksen dan tidak selalu untuk menutup seluruh ruangan.

Warna Pastel Untuk Interior Dapur

Jika Anda tumbuh di tahun delapan puluhan, Anda mungkin memiliki kemeja polo pendek berwarna krem atau kancing-kancing karena itu adalah warna dekade ini. Seiring dengan tren preppy, warna-warna itu memudar menjadi beberapa ketidakjelasan untuk beberapa waktu, tetapi sekarang mendapatkan sebagai elemen desain retro. Dapur ini menampilkan dinding aksen merah muda, yang memberikan perasaan retro untuk seluruh ruang, meskipun itu adalah dapur yang sebagian besar kontemporer. Bersiaplah untuk melihat lebih banyak warna kuno ikut bermain saat rasa nostalgia menyapu dekorasi.

Peralatan Dapur

Setelah beberapa dekade dominasi stainless steel, peralatan dapur mengalami perubahan besar. Fitur menonjol seperti warna, kenop mewah dalam logam yang kontras, dan desain kuno melonjak, terutama di dapur kelas atas. Tentu saja, itu tidak berarti peralatan ini benar-benar kuno. Tidak, mereka tentu memiliki semua teknologi yang tersedia untuk memasak menjadi yang paling efektif dan efisien. Ini adalah pernikahan yang menarik antara yang baru dan yang lama yang tampaknya mengambil alih dalam era teknologi yang sangat tinggi, di mana orang mendambakan sesuatu yang berbeda.

Aksen Chrome

Dekorasi Elemen Retro

Kuningan, emas, dan tembaga telah menjadi tren di beberapa titik dalam beberapa dekade terakhir sementara chrome tidak disukai, tetapi tidak ada lagi. Beberapa desain terbaru menampilkan sentuhan mengkilap ini yang menambahkan keanggunan dan bakat yang agak mewah untuk produk. Kamar mandi yang ditampilkan di New York City Holiday Showhouse menampilkan aksen dan menjadikan seluruh ruang sangat glamor. Dipadukan dengan nuansa abu-abu dan permukaan ramping yang canggih, kamar mandi ini sangat mewah.

Wallpaper

Jauh berbeda dari wallpaper tua dan tren perbatasan tahun delapan puluhan (syukurlah), wallpaper saat ini berseni, berani, dan lebih sering seperti mural daripada wallpaper. Warna wallpaper modern bisa sangat jelas dan cetakan sebagian besar berskala besar, berkat munculnya digital printing yang memungkinkan untuk membuat gambar besar. Anda tidak akan menemukan desain bunga mungil di antara penawaran saat ini, meskipun cetakan chintz cenderung populer, terutama dalam warna gelap yang modis.

Terrazzo

Pada masa kejayaannya di teras tahun 1920-an adalah jenis lantai yang sangat populer yang juga pergi ketika datang ke tren desain populer. Permukaan yang tahan lama dan dituangkan ini juga membuat kembali, tetapi kali ini sebagai bahan untuk jenis elemen desain lainnya. Di sini, bahan ini digunakan untuk bagian atas meja rias kamar mandi, tetapi juga dapat digunakan untuk meja dapur dan semua jenis aksesori rumah. Itu menyala sebagai bahan saat-saat yang desainnya juga direplikasi pada tekstil dan pelapis dinding.

Bambu, Rotan dan Anyaman

Dipersembahkan oleh desain yang terinspirasi secara global serta penggemar Jungalow, furnitur yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti bambu, rotan dan anyaman terus mendapatkan pangsa pasar. Perasaan buatan tangan yang berasal dari karya-karya ini adalah bagian dari daya tarik, seperti juga tampilan alami dan tekstur. Kunci untuk membuat ruangan dengan jenis furnitur ini terlihat segar adalah tidak semuanya cocok. Perpaduan pada kursi atau meja aksen yang dipilih, tetapi jangan tinggalkan rute set tempat duduk yang cocok atau Anda akan berakhir.

Fancy Pants Moldings

Dekorasi Elemen Retro

Sementara cetakan mahkota tidak pernah benar-benar keluar dari gaya, mereka umumnya lebih sering ditemukan dalam dekorasi tradisional atau jenis ruang transisi yang lebih tenang. Sekarang, cetakan yang lebih rumit sedang digunakan di rumah-rumah kontemporer, tetapi mereka tidak diukir seperti varietas yang lebih tradisional. Dapur ini memiliki cetakan mahkota yang sangat dalam tetapi gaya yang lebih halus dan kurangnya desain dekoratif yang rumit menjadikannya pilihan modern untuk ruang kontemporer.

Cetakan Geometris

Seiring dengan wallpaper tebal yang datang dengan grafis berani dari era desain yang berlalu. Meskipun motif grafis dapat dimasukkan paling mudah melalui perubahan tekstil, ubin adalah salah satu bidang di mana mereka mulai mendominasi. Desain segitiga ini berasal dari Tile Bar, tetapi ada beragam jenis desain seperti ini, mulai dari sudut hingga melengkung. Apa pun yang Anda pilih, tampilan grafik ini dapat digunakan untuk dinding aksen atau lantai penuh jika Anda merasa sangat berani.

Selamat mencoba 🙂

..

odiesign | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081289368813, 081219696183, 081289368813, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari odiesign melalui email).



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here