ads
Beranda Arsitektur Desain Halaman Belakang Yang Merangkul Kecantikan Luar Ruangan

Desain Halaman Belakang Yang Merangkul Kecantikan Luar Ruangan

0
0

Ide lanskap – Beberapa ide dibawah ini akan menginspirasi Kamu untuk mendesain .

Sementara halaman depan adalah fitur yang membuat Bangunan terlihat indah dan menonjol, halaman belakang adalah tempat semua kesenangan. Halaman belakang bisa cukup besar dan cukup luas untuk mengakomodasi ruang tamu dan ruang makan di luar ruangan, kolam renang, taman yang indah, dan banyak hal lainnya. Karena ada begitu banyak opsi dan kemungkinan kombinasi, memilih satu diantaranya sering kali menjadi tantangan. Jika Kamu kesulitan menentukan apa yang harus dilakukan dengan semua ruang di belakang Bangunan Kamu, lihat yang Kita temukan dan biarkan mereka menginspirasi Kamu.

Di depan, pemandangan cakrawala San Francisco memberi Bangunan ini banyak karakter. Di belakang, halaman rumput hijau yang indah dijaga oleh pagar kayu dapat digunakan sebagai taman bermain halaman belakang untuk kegiatan yang menyenangkan. Ini adalah keseimbangan yang sangat hebat yang dicapai di sini oleh Arstek dari Favreau Design. Mereka memastikan ada banyak cahaya alami di dalam Bangunan, pemandangan panoramik, dan keseluruhan suasana modern dan ramping.

Jika Kamu memilih untuk mengabaikan semua opsi desain lainnya dan memiliki halaman hijau yang besar di belakang Bangunan Kamu, itu bagus juga karena Kamu akan memiliki pemandangan yang indah dan banyak fleksibilitas. Jika Kamu membutuhkan inspirasi, lihat apa yang dilakukan Arstek dan Desain Junsekino untuk Bangunan kontemporer di Thailand ini.

Kadang-kadang, ketika tidak ada banyak ruang di sekitar Bangunan, ide yang bagus adalah dengan memilih rumput hijau dan melupakan geladak, kolam, air terjun halaman belakang, dan fitur-fitur lain yang bisa Kamu muat di sana dalam keadaan yang berbeda. Kesederhanaan adalah pilihan RS+ dalam kasus tempat tinggal pribadi yang mereka rancang di Tychy, Polandia.

Rumput hijau yang luas dan sederhana bisa menjadi pilihan sempurna untuk Bangunan kontemporer yang perlu mempertahankan penampilan minimalis dan menonjol pada saat yang sama. Proyek-proyek seperti Bangunan SG oleh Atelier d’Arquitectura JA Lopes da Costa hanyalah inspirasi yang Kamu butuhkan. Bangunan itu merangkul sekelilingnya melalui kontras dan warna-warna berani.

Desain Halaman Belakang

Ada hutan kecil yang indah di belakang kediaman kontemporer yang terletak di Budan, Korea Selatan ini. Bangunan itu adalah proyek oleh Arstek-K dan memiliki fasad melengkung yang merangkul pohon-pohon yang ada dan halaman terbuka, menghubungkan mereka dan membangun transisi yang bagus di antara mereka. Strategi ini dipilih agar dapat melestarikan vegetasi yang ada di situs dan juga untuk dapat menyederhanakan dekorasi agar sesuai dengan Bangunan.

Untuk mempertahankan tampilan yang halus dan minimalis ke arah cakrawala dan cakrawala kota, Arstek Paul McClean memilih untuk mengubah seluruh halaman belakang Bangunan besar ini di Bel Air menjadi halaman hijau yang datar. Tetapi hal yang benar-benar indah adalah bahwa halaman berakhir dengan kolam tanpa batas.

Bangunan yang dibangun di area miring sering menawarkan pemandangan indah dan panorama. Namun, pekarangan mereka merupakan tantangan bagi para desainer. Salah satu strategi yang lebih sederhana adalah mengadopsi tampilan yang liar. Kamu harus melihat WIND House yang dirancang oleh UN Studio untuk mendapatkan inspirasi dalam hal ini.

Dengan pemandangan air yang luas di bagian depan dan halaman belakang hijau yang indah, blok perumahan yang dirancang oleh David James Architects and Associates menawarkan pengalaman perumahan yang unik. Ini terdiri dari tiga apartemen mewah dan halaman belakang adalah ruang bersama, memberikan pemandangan segar untuk fasad kaca dan teras terbuka di lantai atas.

Lampu ambient menyebar di halaman di Bangunan indah di Kharkov, Ukraina ini menunjukkan tekstur rumput yang indah dan menyoroti bentuk pahatan pohon-pohon yang tersebar di seluruh halaman belakang. Hunian ini dirancang oleh SBM Studio dan memiliki atap hijau, sedang dibangun di lereng yang tampaknya menyelimuti bangunan.

Fitur cantik lain dari tempat tinggal yang sama adalah ruang seperti gua yang dibangun di bawah lereng, di bagian belakang Bangunan. Ini adalah area tempat duduk terlindung dengan pouf dan bantal kasual.

Ketika kolam renang adalah fitur utama di halaman belakang, desain keseluruhan sebenarnya lebih kompleks daripada yang terlihat. Kamu dapat melihatnya di sini, dalam kasus Marquise House yang dirancang oleh FGMF . Bangunan ini terletak di Sao Paulo, Brasil dan memiliki halaman belakang yang luas di mana kolam renang dan dek lounge yang berdekatan menempati sebagian besar permukaan. Tetapi hal yang sangat menyenangkan adalah koneksi tanpa batas dengan ruang sosial dalam ruangan yang terlindungi.

Sebagian besar waktu, kolam renang dalam beberapa cara terhubung ke area lounge luar ruangan. Kadang-kadang ini adalah fitur yang berdekatan dan kadang-kadang bagian dari Bangunan, terlindung di bawah atap. Ini adalah kasus tempat tinggal di Terragona, Spanyol yang dirancang oleh White Houses Costa Dorada. Bagian hijau yang memisahkan kolam renang dan dek ruang adalah apa yang memberikan halaman belakang tampilan segar dan geometris yang memungkinkannya cocok dengan Perancang Bangunan Bangunan.

Kolam renang sering menjadi titik fokus dari halaman belakang, terutama ketika cukup banyak menempati seluruh area ini seperti dalam kasus vila pantai ini dirancang oleh studio Centric Design Group di Belanda. Pagar hidup dan bagian dek kayu indah dilengkapi dengan air kolam renang.

Kolam sangat ideal untuk halaman belakang kecil atau yang berbentuk aneh. Karena panjang dan sempit, mereka menyisakan cukup ruang di sekitar mereka untuk ruang lounge di tepi kolam renang. Dalam beberapa kasus mereka sebagian menjadi bagian dari Bangunan itu sendiri seperti yang Kamu lihat di sini dalam kasus House-U, sebuah proyek oleh Desainer Ruang dalam Marco Carini.

Bangunan AA yang dirancang oleh Arstek Pascali Semerdjian di Sap Paulo tidak mengubah kolam renang halaman belakang menjadi fitur utama zona ini. Sebaliknya, area sosial tertutup menonjol karena palet warna cerah yang dipilih. Seluruh area hampir seluruhnya terpapar ke luar, membuat transisi nyaris mulus.

Desain Halaman Belakang

Kolam Pedgewood Residence dirancang oleh LDa Architecture & Interiors di Massachusetts tertanam ke dalam dek kayu yang indah dan hasilnya adalah tampilan yang bersih dan sederhana ideal untuk sebagian besar Bangunan modern. Jenis kombo ini sering disukai setiap kali ruang memungkinkan dan belum tentu spesifik untuk gaya.

Kolam renang dalam hal ini adalah kelanjutan langsung dari dek yang berdekatan dengan ruang sosial dalam ruangan. Ini menciptakan transisi yang mulus antara zona indoor dan outdoor, geladak kayu menjadi penghubung di antara mereka. Ini adalah Vila do Conde House di Portugal dan dirancang oleh Raulino Silva Arquitecto.

Tidak cukup ruang untuk kolam di halaman belakang? Mungkin kolam atau fitur air kecil setidaknya bisa mengimbangi itu sebagian. Sebenarnya, fitur air, sekecil apa pun, memiliki dampak besar pada ruang luar, memberi mereka faktor wow yang membuatnya menonjol. Temukan beberapa inspirasi dalam proyek oleh Griffin & Crane di Redwood City, California.

Tentu saja, jika Kamu benar-benar menginginkan kolam di halaman belakang Kamu yang kecil, Kamu bisa menjadikannya kolam yang mungil. Dan jika Kamu merencanakan ruang yang tepat, Kamu bahkan mungkin memiliki ruang untuk ruang lounge outdoor dengan meja kopi dan beberapa kursi di sekitarnya. Sisanya bisa berupa halaman hijau. Ini kurang lebih adalah strategi yang dipilih oleh Eureka Studio ketika mendesain hunian ini di Merida, Meksiko.

Halaman belakang kecil lainnya dengan area kolam renang dan ruang tunggu ditampilkan oleh Eaglemount House, sebuah Bangunan modern yang ditemukan di Victoria, Australia dan dirancang oleh InForm. Karena halaman belakang kecil dan tidak ada banyak ruang kosong, ini menciptakan privasi dan keintiman yang membuat seluruh area ini sangat nyaman dan mengundang.

Pohon-pohon besar yang hadir di lokasi villa indah di Yunani ini terlihat seperti penjaga yang melindungi kolam renang dan Bangunan. Hunian ini dirancang oleh Arstek HHH dan merupakan bagian dari kompleks dengan halaman yang indah, ruang terbuka bersama, dan pemandangan indah perairan dan hutan lebat di dekatnya.

Halaman belakang juga merupakan tempat yang tepat untuk ruang makan al fresco. Bahkan halaman belakang kecil seperti yang dirancang oleh Creative Arch untuk Bangunan di Selandia Baru ini sudah cukup untuk itu. Ada sedikit vegetasi di sini dan ini tidak benar-benar memberi halaman belakang nuansa segar yang sama seperti dalam kasus lain. Namun demikian, ini adalah cara terbaik untuk memanfaatkan ruang ini sebaik-baiknya, terutama mengingat dinding lipat yang menghubungkannya dengan ruang tamu dalam ruangan.

Gagasan praktis adalah menempatkan ruang makan atau ruang tamu di luar ruangan di bawah atap atau volume kantilever sehingga mereka dapat dilindungi dari sinar matahari dan hujan yang berlebihan, menawarkan lingkungan yang cocok dan menyenangkan sebagian besar waktu. Ini adalah strategi yang diadopsi oleh Schjelderup Trondahl Architects ketika merancang Bangunan ini di Norwegia.

Ada banyak ide teras halaman belakang yang berbeda untuk dipertimbangkan dan banyak dari mereka berbagi kesamaan umum seperti transisi mulus antara ruang indoor dan outdoor. Ini biasanya dipastikan dengan pintu kaca geser atau dinding lipat yang memungkinkan dua zona terhubung secara visual. Salah satu contohnya adalah Bangunan Atrium oleh RAMA Construccion Arquitectura .

Fitur yang sangat bagus untuk area lounge outdoor atau halaman belakang adalah perapian atau lubang api. Ini dapat menjadi titik fokus dan elemen sentral untuk area tempat duduk di luar ruangan atau dapat diperlakukan sebagai fitur dekoratif dan pahatan. Temukan beberapa inspirasi dalam desain Desert Canopy House karya Sander Architects yang mewah.

Fasad belakang Kearsarge Guest House yang dirancang oleh Kurt Krueger Architects di California benar-benar transparan dan ruang tamu menjadi terbuka ke halaman belakang. Ini memastikan koneksi yang sangat kuat antara kedua zona, memungkinkan ruang makan luar ruangan terlihat dan terasa seperti perpanjangan ruang tamu dalam ruangan.

Tempat tinggal modern di Ukraina yang memiliki lounge mirip gua yang tenggelam di bawah lereng juga memiliki teras belakang yang sangat bagus dan elegan. Memiliki bagian kecil, kursi yang serasi, dan coffee table kecil di tengah. Bahkan ada permadani bergaris yang bergaya.

Keseimbangan itu penting, terutama ketika Kamu ingin halaman belakang Kamu terlihat zen. Ada banyak opsi dalam kasus seperti itu. Salah satunya adalah untuk menyeimbangkan tanaman hijau dan semua bahan dan warna lain dengan cara yang mirip dengan pendekatan yang diadopsi oleh Perancang Bangunan Klopf untuk Eichler Remodel di San Francisco. Ada keseimbangan yang sangat besar di sini antara ubin toko, kerikil, pot beton, pagar kayu dan pohon kecil yang indah itu.

Desain Halaman Belakang

Bahkan ketika Kamu memiliki halaman belakang kecil masih ada banyak fleksibilitas dalam hal tata letak dan organisasi. Misalnya, beranda atau dek kecil, jalur menuju pintu masuk dan beberapa kerikil atau tanaman hijau di antaranya. Idenya terinspirasi oleh desain Bangunan ini di Nagaoka, Jepang yang dirancang oleh Takeru Shoji Architects .

Benar-benar tidak banyak yang bisa dikagumi tentang halaman belakang ini yang dirancang oleh Studio Prototype untuk Bangunan ini di Amsterdam meskipun ada beberapa detail desain yang menarik. Misalnya, zona sosial pusat di dalam Bangunan memiliki dinding kaca di dua sisi dan pemandangan taman halaman belakang dan halaman depan menjadi bagian dari dekorasi.

Fitur kolam dan air pada umumnya akan membuat halaman belakang atau taman menonjol, bahkan jika itu sesuatu yang kecil dan sederhana seperti desain yang dibuat oleh A-cero untuk SV House di Seville, Spanyol. Fitur air, tidak peduli seberapa kecil atau sederhana, masih memiliki faktor wow dan sering kali bisa menjadi detail yang hilang ketika membuat dekorasi luar ruangan yang santai.

Tidak ada dua taman yang sama dan itu karena ada begitu banyak pilihan desain yang berbeda, aksesoris dan spesies tanaman dan pohon, yang semuanya indah dengan caranya sendiri. VDV ARQ memilih strategi desain sederhana untuk halaman belakang Bangunan Pedro di Buenos Aires. Ini memastikan tata letak fleksibel keseluruhan yang cocok untuk berbagai kegiatan.

Simetri Bangunan keluarga ini di Melbourne membagi halaman depan dan belakang menjadi dua bagian. Di antara itu ada jalan kayu yang mirip dengan jembatan. Kediaman adalah proyek oleh Arstek Austin Maynard dan memiliki rencana lantai terorganisir dengan baik yang membagi fungsi menjadi blok yang terpisah.

Satu lagi dari banyak yang menginspirasi yang Kita temui terkait dengan Wall Houe, tempat tinggal yang terletak di India dan dirancang oleh Arstek Skywardinc. Ada campuran fungsi yang bagus di sini. Ruang lounge tertutup adalah perpanjangan dari zona indoor sementara ada juga area tempat duduk terpisah yang diangkat pada platform kecil menuju pusat halaman belakang. Ada juga banyak rumput hijau dan ubin batu yang memberikan ruang tampilan grafis.

Banyak hunian modern dan kontemporer mengadopsi pendekatan yang juga meluas ke halaman belakang. Itu sering berarti jalan setapak yang terbuat dari ubin geometris dengan bentuk bersih dan rumput terawat rapi dan hamparan bunga di area terbuka terbentuk di antara mereka. Mitra DADA menggunakan strategi ini ketika merancang Bangunan E4 di New Delhi, India.

Pilihan perawatan yang rendah dan praktis untuk Bangunan liburan adalah mengisi halaman belakang atau taman dengan tanaman tahan kekeringan. Mereka membutuhkan perawatan yang sangat sedikit dan dapat terlihat sangat indah, meskipun tidak seramah spesies lainnya. Shou Sugi Ban House di California dirancang oleh Schwartz dan Perancang Bangunan dan tampaknya memanfaatkan strategi ini dengan baik.

Situs di mana Vila U, tempat tinggal di Denmark dirancang oleh CFMølle r benar-benar indah, menampilkan halaman belakang minimalis dengan halaman rumput terawat dan tanaman asli serta jalur yang mengarah ke kolam yang dikelilingi oleh semak dan pohon.

Selamat mencoba 🙂

..

odiesign.com | Arstek, Desain Ruang dalam, General Contractor

Untuk Kamu yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa Arstek, desain Ruang dalam dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi Bangunan, silahkan menghubungi Kita melalui nomor: 081289368813, 081219696183, 081289368813, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Kamu menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Kamu dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Kamu ingin berlangganan membaca artikel dari odiesign.com melalui email). 



Source link

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here