Panduan Dasar untuk Menemukan Warna Ruang Terbaik

0
1

– Beberapa tips di bawah ini akan membantu Anda ruangan di rumah Anda

Dengan begitu banyak yang tersedia dan pilihan arsitektur yang luas di bangunan rumah dan renovasi hari ini, menentukan warna ruangan atau skema warna dapat terasa luar biasa. Warna apa yang terlihat serasi? Warna apa yang harus ada di dinding? Warna apa yang cocok dengan dinding putih? banyak pertanyaan warna kamar sering muncul. Berikut adalah beberapa ide untuk menentukan warna ruangan yang cocok untuk Anda, berdasarkan itu sendiri dan preferensi gaya Anda sendiri.

RUANG KELUARGA

Dinding ruang tamu putih dengan warna berani. Ruang tamu berdinding putih harus terlihat seperti apa pun selain tingkat pembangun, dan menambahkan banyak warna berani akan menyelesaikan ini dengan mudah. Semakin berani warna yang Anda pilih, semakin ketat Anda harus menjaga skema Anda sehingga ruang mempertahankan semangat gaya daripada bersaing dengan dirinya sendiri. Seperti ruang yang satu ini dengan warna pelengkap biru dan oranye digunakan untuk hangout yang hangat dan energik.

Dinding ruang tamu multi-warna

Terlepas dari kenyataan bahwa tiga warna ada pada bidang vertikal di ruang tamu ini, warna itu sendiri diredam dan abu-abu. Mempertahankan konsistensi saturasi dalam ruang seperti ini adalah kunci agar warna bekerja bersama. Perhatikan penggunaan warna “menurunkan” warna langit-langit ke dinding untuk menciptakan ruang yang lebih nyaman. Desain warna ruangan juga cocok dengan garis furnitur horizontal rendah.

Dinding ruang tamu netral dengan beberapa semburat warna

Di ruang tamu modern yang berjajar lurus ini dengan banyak cahaya alami dan “ruang putih”, palet netral putih dan abu-abu menciptakan latar belakang yang sempurna untuk warna-warna cerah. Dalam hal ini, latar belakang rak dan kursi fuchsia tersebar di seluruh ruangan, di empat sudut ruang untuk menyeimbangkan dan menstabilkan energi warna ruangan itu sendiri.

Dinding ruang tamu pucat dengan warna eklektik

Salah satu kunci untuk berhasil menggabungkan apa pun yang eklektik dalam suatu ruang, baik itu aksesori, warna, atau desain keseluruhan adalah mempertahankan beberapa benang kesamaan dan kohesi di seluruh ruang. Warna aqua dengan berbagai intensitas tersebar di seluruh ruang sehingga meskipun skema warna ruangan itu sendiri tidak terasa tradisional, itu memang terasa strategis dan seimbang dan membuatnya nyaman. Perhatikan lapisan netral dan pola netral di seluruh ruang tamu ini, yang merupakan salah satu cara memberi ruang banyak minat visual tanpa melampaui warna ruangan.

KAMAR TIDUR

Dinding kamar yang lembut dengan aksen putih. Dinding merah muda yang dingin dan berdebu di kamar ini cocok dengan nada suara dari lantai kayu, membuat lantai dan dinding terasa seperti satu unit. Aksesori dan perabotan pucat dan / atau putih di seluruh kamar tidur (seperti lampu gantung kertas putih, seprai, meja nakas, dan bahkan alas lantai dan hiasan jendela) memberikan sentuhan yang lebih ringan dan lebih terang ke ruang.

Dinding kamar tidur multi-warna yang berwarna-warni

Sebagai salah satu kamar paling pribadi di rumah seseorang biasanya kamar tidur menyediakan kanvas yang sangat baik untuk bereksperimen dengan gaya dan kepribadian Anda yang sebenarnya. Sementara coretan warna-warni yang beraneka warna mungkin tidak terasa seperti gerakan yang tepat di ruang tamu Anda, jika tampilan itu membawa Anda kegembiraan, mengapa tidak melemparkannya ke dinding kamar Anda? Namun, dalam situasi desain seperti ini, berhati-hatilah untuk menyeimbangkan dinding aksen dengan banyak netralitas solid di tempat lain.

Dinding kamar tidur satu warna dengan perabotan netral

Sebagaimana dibahas, kamar tidur adalah ruang yang indah untuk menggunakan warna-warna cerah yang mungkin terasa menakutkan di ruang lain. Saat menggunakan satu warna dalam sapuan luas di kamar tidur, pertimbangkan menjadikan simetri sekutu Anda untuk menginspirasi keseimbangan estetika dan energi. Dalam contoh ini, warna langit-langit pucat cocok dengan lantai, dengan warna tebal di antaranya. Kamar tidur itu sendiri cukup simetris dalam tata letaknya, lebih lanjut memberikan struktur dan tujuan untuk pilihan warna ruangan yang memikat.

Warna kamar yang dalam dan kaya dengan perabotan netral

Desain Interior Rumah

Seringkali, elemen terpenting dari sebuah kamar tidur adalah elemen keintiman dan relaksasi. Warna yang dalam dan dingin dapat memberikan suasana seperti itu. Ini akan terasa dramatis, semakin gelap dan lebih kaya Anda pergi dengan warna ruangan, sehingga Anda dapat meredam drama dengan potongan alami dan netral dari nada suara mid-range. Ini dapat dilakukan tanpa mengorbankan rasa nyaman dan menyambut di dalam ruang dengan menjaga siluet dan bahan dan relatif monokromatik.

KAMAR MANDI

Kamar Mandi Putih dengan Aksen Warna Halus

Kamar mandi serba putih bisa terasa bersih, tetapi bisa juga terasa steril, komersial, dan dingin. Beberapa perubahan dalam warna kamar mandi dapat menghasilkan kamar mandi yang masih bersih dan segar tetapi tanpa kepribadian. Warna pucat di dinding (atau bagian dari dinding) memberikan kehangatan, dan perangkat keras yang terkoordinasi pada meja rias membantu mewujudkan keramahan itu. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk memasukkan nada serupa di tempat-tempat seperti dinding pancuran, lantai kamar mandi, permadani, handuk, atau aksesori kecil lainnya untuk memberi ruang skema warna ruang yang kohesif.

Dinding netral dengan meja rias kamar mandi berwarna-warni

Untuk kamar mandi modern, dinding putih sepertinya menjadi warna pilihan yang cukup sering. Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa kepribadian dalam bentuk warna kamar pada satu potong di kamar mandi, seperti meja rias.

Kamar mandi monokromatik dengan warna tebal

Tidak semua orang menyukai kamar mandi dengan warna netral. Bagi sebagian orang, kamar mandi adalah tempat di mana hari dimulai. Itu adalah panggilan yang membangun, energizer, di kamar mandi, sehingga ruang harus mencerminkan energi tersebut. Dinding dan aksesori apel hijau yang cerah diselingi oleh warna krem dan putih untuk menciptakan warna kamar yang benar-benar menyegarkan dan memberi energi.

Kamar mandi mediterania dengan banyak warna

Kamar mandi yang berwarna-warni tidak perlu terasa muda, sebagaimana dibuktikan oleh kamar mandi bergaya Tuscan yang cantik ini. Bilik shower beige tile menghilang dengan kaca berwarna kehijauan. Lemari seperti perabot dan perabotan lainnya membuat ruang terasa seperti rumah, seperti halnya warna ruangan hangat dari dinding kuning tua dan pinggiran merah marun.

DAPUR

Dapur multi-warna dengan lantai kayu

Untuk dapur berukuran sedang yang pemiliknya suka warna, Anda bisa meloloskan banyak warna ke dalam ruang ketika diseimbangkan dengan banyak nada netral. Dalam hal ini, panel kayu pirang melapisi langit-langit dan kabinet atas dan lantai kayu kencang memberikan cukup kontras dengan dan menetralkan warna energik di tempat lain, seperti ubin kereta bawah tanah kaca biru, matte ungu menurunkan, countertops kaca daur ulang, dan guntingan hijau kapur permukaan.

Warna ruang dapur biru dengan aksen logam

Desain Interior Rumah

Campuran warna, termasuk navy matte pada kabinet permukaan datar dan berbagai warna abu-abu pada backsplash geometris acak, bekerja sama dengan netral industri dan logam campuran untuk menciptakan sentuhan modern pada warna ruang dapur tradisional.

Menciptakan warna dapur backsplash

Untuk banyak dapur, pasokan dindingnya kurang karena mereka tertutup oleh kabinet. Sumber warna utama untuk dapur ini berasal dari kabinet dan backsplash dapur. Memanfaatkan keunggulan visual backsplash vertikal dengan menggunakan bidang ini untuk membawa warna ke skema warna dapur yang netral. Bold aqua, misalnya, memberikan definisi dan energi ruang combo dapur / ruang makan yang ramping ini.

RUANG MAKAN

Dinding ruang makan bernuansa permata kaya dengan trim gelap

Ruang makan bisa menjadi ruang yang sempurna untuk bereksperimen dengan warna yang lebih berani dan lebih kaya daripada yang mungkin Anda tempatkan di tempat lain di rumah. Satu warna rona permata yang kaya membuat ruang makan terasa mewah dan hangat, komponen trim yang lebih gelap seperti biru tua, arang, atau hitam, juga meningkatkan kecanggihannya. Pertahankan warna ruangan lainnya (misalnya kursi makan) dengan saturasi yang sama dengan nada permata untuk memadukan ruang.

Dinding dua warna yang hangat di ruang makan konsep terbuka

Rumah-rumah bergaya Spanyol dan Tuscan sering melibatkan warna-warna kamar yang hangat, dan dalam ruang konsep terbuka yang bersih ini, itulah masalahnya. Anda dapat menetapkan batas ruang fungsional dalam denah konsep terbuka dengan warna. Dalam hal ini, merah untuk dapur dan ruang makan, dan kuning mentega untuk ruang tamu memberikan definisi dua nada tanpa pemisahan yang menggelegar. Lantai dan perabotan netral menjaga warna ruangan di jalur tanpa persaingan.

Dinding ruang makan putih dengan aksen warna-warni

Desain Interior Rumah

Khususnya di ruang makan yang lebih kecil dan / atau kurang formal, skema warna kamar ini sangat cocok untuk membasahi palet visual. Dinding putih dan lantai netral, dikombinasikan dengan nada kayu, menetapkan latar belakang yang sangat netral yang sempurna untuk pelangi warna-warna berani di ruang makan.

Ruang makan netral dengan warna dari kamar sebelah

Di ruang serba guna yang populer saat ini, ruang makan dan garis dapur sering kabur atau sama sekali tidak ada. Dalam hal ini, jika warna ruang makan dijaga tetap netral, pertimbangkan untuk membiarkan semburan warna mengintip dari ruang yang berdekatan, seperti dapur backsplash di sini.

Terlepas dari ruangan yang Anda rancang, ada banyak cara untuk memilih warna kamar yang sempurna dan palet warna yang meningkatkan gaya, bekerja dengan arsitektur yang ada, dan menciptakan ruang yang dengan mudah menjadi favorit semua orang.

Selamat mencoba 🙂

..

odiesign.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081289368813, 081219696183, 081289368813, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari odiesign.com melalui email).



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here