Berbagai Instalasi untuk London Design Festival 2016

0
325

Acara tahunan, London Design Festival akan kembali diadakan pada 17-25 September mendatang. Acara yang digelar untuk merayakan dan mempromosikan London sebagai kota desain di dunia sekaligus sebagai pintu menuju komunitas kreatif internasional. London Design Festival sendiri juga akan dimeriahkan dengan berbagai instalasi yang belum lama ini diumumkan.

Salah satu landmark project ialah sebuah tunnel berbentuk seperti senyuman yang dirancang oleh arsitek Alison Brooks dan American Hardwood Export Council. Instalasi ini bertujuan untuk menunjukkan potensi dari cross-laminated timber (CLT) dan akan digunakan untuk membuat tunnel berbentuk lengkungan yang hanya menyentuh tanah di satu sisi dan terbuka di bagian ujung. Tunnel akan dilengkapi dengan banyak lubang di kedua sisinya yang memungkinkan sinar matahari masuk saat siang hari dan menerangi area luar saat malam.

Berbagai Instalasi untuk London Design Festival 2016

Landmark project kedua dari studio arsitektur asal London, dRMM yang juga akan menggunakan CLT dan akan terdiri dari rangkaian struktur berbentuk kotak. Dinamakan, Baboushka Boxes, instalasi ini didesain untuk mengangkat topik mengenai perumahan dan masa depan tempat manusia hidup. Isu mengenai rumah ini juga akan diangkat oleh instalasi dari MINI Living.

Landmark project lainnya, Crazy Golf yang didesain oleh arsitek dan desainer, seperti Tom Dixon, Paul Smith, dan Zaha Hadid. Instalasi ini akan ditempatkan di Trafalgar Square di London. Selain itu, program di Victoria & Albert Museum termasuk di dalamnya instalasi dari Glithero, Benjamin Hubert and Layer, dan Mathieu Lehanneur.

Sumber: dezeen

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here