Bisa Jadi Ruang Apa Saja Loteng di Rumah Anda?

0
395

Loteng di rumah Anda dapat disulap menjadi aneka ruang yang bermanfaat. Loteng bisa menjadi solusi jika Anda ingin menambah ruangan namun tidak ada sisa area di dalam rumah yang tersedia dan dapat digunakan. Loteng tidak hanya dapat berfungsi sebagai gudang atau tempat menyimpan barang-barang yang sudah usang. Loteng bisa menjadi kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur, ruang kerja, bahkan ruang meditasi.

Ruang Keluarga

loteng

Meletakkan ruang keluarga di dalam loteng memang tidak terlalu umum, akan tetapi ruang keluarga yang berada di loteng dapat membuat hubungan keluarga semakin erat terjalin. Mengingat letaknya yang terpisah dari ruang lainnya. Suasana dan keakraban yang tercipta pastinya akan lebih hangat.

Dapur

loteng

Jika Anda mendesain ruang keluarga di loteng, akan lebih seru lagi jika ada dapur juga di dalamnya. Hal ini memudahkan Anda ketika sedang bersantai dan berkumpul di ruang keluarga yang terdapat di loteng Anda tidak perlu repot-repot membawa makanan dari dapur yang jauh dari ruangan. Lebih praktis dan efektif!

Ruang Meditasi

meditasi

Dalam meditasi dan relaksasi Anda butuh tempat yang tenang untuk bisa melakukannya. Loteng menjadi salah satu tempat yang cocok untuk digunakan sebagai ruang meditasi, karena bersantai di sana pastinya akan mendapat gangguan yang sedikit baik dari dalam rumah maupun luar rumah.

Kamar Tidur

loteng

Loteng juga bisa diubah menjadi kamar tidur yang seru! Bayangkan Anda tidur di bagian teratas dari rumah Anda, rasanya seperti berdekatan dengan langit. Namun pastikan langit-langit tidak terlampau rendah sehingga Anda merasa terhimpit di kamar, dan sirkulasi udara juga menjadi poin penting agar Anda tidak merasa sesak.

Kamar Mandi

kamar-mandi1

Kamar mandi di loteng? Kenapa tidak! Pastikan untuk membuat pipa dan saluran air, ya, dan ganti juga lantai loteng menjadi lebih sesuai. Pertimbangkan juga berat bath tub yang akan Anda letakkan di kamar mandi. Jangan sampai loteng menampung beban yang berat.

Ruang Kerja

kerja

Bayangkan jika loteng menjadi ruang kerja Anda di rumah, tentu bekerja akan menjadi kegiatan yang mengasyikan. Dengan jendela besar di dekat meja kerja Anda, Anda dapat bekerja sambil memandangi langit dari ketinggian. Yang lebih menyenangkan lagi, mengubah loteng menjadi ruang kerja membuat Anda tidak perlu repot-repot merenovasi, mengubah atau menatanya. Cukup kosongkan loteng dan taruh benda-benda yang memang Anda perlukan untuk mendukung pekerjaan Anda.

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here