Cara Memilih Pendant Light yang Tepat

0
308

Pendant light merupakan alternatif bagi siapa pun yang menginginkan tampilan baru di rumah. Lampu yang digantung di plafon ini dapat ditempatkan di area manapun dan memiliki beragam desain amartur yang menarik. Desain amartur dan warnanya yang variatif tersebut juga merupakan salah satu alasan lampu ini banyak digemari. Desain tersebut juga menjadi faktor awal orang menerapkannya di rumah. Tidak hanya mengenai bagus atau tidak, tetapi juga kesesuaian tampilan pendant light dengan desain dan gaya ruang keseluruhan. Lalu, ada faktor material dan keamanan. Masih ada lagi, apa saja yang perlu dipertimbangkan bila Anda tertarik menggunakan pendant light? [Baca: Percantik Ruang dengan Pendant Light]

Kegunaan Pendant Light

Untuk apa pendant light digunakan dalam area tersebut? Apakah sebagai general lighting untuk menerangi keseluruhan ruang? Atau untuk task lighting dan accent lighting? Fungsi lampu akan menentukan jenis cahaya yang dibutuhkan. Dengan begitu, desain dan ukuran lampu juga bisa disesuaikan untuk mendapatkan penerangan sempurna.

Memilih Pendant Light dengan Tepat

Luas Ruang

Pertimbangkan tinggi dan lebar ruang saat memilih lampu. Ukuran dan skala lampu yang sesuai dengan ruang akam membuat interior menyenangkan untuk dipandang. Anda tentu tidak mau bila lampu terlihat terlalu besar dalam ruang, atau sebaliknya terlalu kecil hingga tampilannya mudah dilupakan saat orang melihat.

Ketinggian Pendant Light

Salah satu fokus utama lampu yang digantung ialah ketinggiannya atau seberapara tinggi Anda perlu menggantung lampu tersebut. Ketinggian ini harus disesuikan dengan tinggi plafon dan luas ruang sehingga area mendapat penerangan yang memadai. Untuk task lighting, lampu bisa dipasang dengan ketinggian sekitar 1,8 m dari lantai. Sementara lampu yang dipasang di meja makan dapat berkisar 1,5 m dan 1,7 m dari lantai. Jika untuk ruangan dengan plafon setinggi 2,4 m, lampu bisa ditempatkan di ketinggian 1,9 -2,1 m dari lantai.

Foto: Ifran Nurdin

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here