Cara Mudah Dan Praktis Menata Rumah Jelang Lebaran

0
369

Menata serta mengubah dekorasi rumah merupakan salah satu agenda wajib yang tak boleh dilewatkan jelang hari raya Idul Fitri, terutama jika rumah Anda menjadi tempat berkumpulnya keluarga dan kerabat. Pasalnya rumah yang tertata rapi mampu meninggalkan kesan positif bagi para tamu.

Ada banyak ide desain yang bisa Anda terapkan saat menata rumah jelang lebaran. Sebaiknya tentukan dulu tema dekorasi untuk memudahkan Anda dalam menentukan benda apa saja yang dibutuhkan serta bagaimana cara mendekorasinya.

Namun, jika Anda tak memiliki banyak waktu dan minimnya bujet untuk dekorasi rumah, maka Anda bisa melakukan trik sederhana berikut ini untuk mendapatkan suasana rumah yang beda namun tetap nyaman untuk menjamu para tamu. Mau tau bagaimana cara mudah dan praktis menata rumah jelang lebaran? Ini dia tipsnya!

Hiasan Dinding

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengubah warna dinding di ruang keluarga atau ruang makan, maka Anda bisa mengakalinya dengan menempatkan hiasan pada dinding. Hiasan dinding (wall art) dapat berupa rangkaian frame foto, lukisan, atau cutting sticker. Fokuskan penempatan wall art pada suatu spot di dinding untuk menjadi centre of attention. Anda juga bisa menambahkan sebuah spot light untuk menerangi hiasan tersebut.

Bunga Segar

Bunga segar identik dengan perayaan. Maka untuk melengkapi dekorasi perayaan Idul Fitri di rumah Anda, letakkan vas bunga berisi bunga segar di sudut-sudut rumah seperti ruang keluarga dan meja makan. Pilih bunga yang beraroma harum seperti Mawar, Calla Lily atau Gerbera. Untuk rangkaian bunga di meja makan, sebaiknya pilih yang berukuran kecil dan pendek agar tidak menghalangi pandangan saat jamuan makan.

Cushions, Karpet Dan Gordyn

Salah satu trik praktis mengubah suasana ruang adalah mengganti warna dan motif cushions. Jika kain sofa Anda berwarna gelap dan polos, maka gunakan warna-warna terang dan bermotif pada bantal kursi (cushions). Hal senada juga berlaku pada karpet dan gordyn. Pilihlah satu tone warna untuk diterapkan pada berbagai elemen dekoratif. Misalnya cokelat dan hijau. Jika furnitur sudah didominasi warna gelap, maka elemen dekoratif seperti cushions, karpet, taplak meja dan gordyn sebaiknya menggunakan warna terang dan bermotif. Sehingga ruangan terlihat lebih meriah namun tidak berlebihan.

Toples Cantik

Foto : bloggerluv

Hiasi coffee table dengan toples-toples cantik untuk menyimpan beraneka macam kue dan snacks. Anda bisa memilih toples dengan desain simple dan transparan, atau bisa juga memilih toples berbentuk unik dengan ketinggian yang bervariasi agar terlihat lebih atraktif.

Wewangian

Foto : foxnews

Selain bunga segar, letakkan wewangian seperti potpourri atau aroma therapy di area-area utama seperti ruang keluarga dan ruang makan. Pilih wewangian beraroma lembut agar suasana rumah terasa lebih santai.

Lilin

Tambahkan lilin dekoratif di atas coffe table, credenza dan meja makan untuk menghangatkan suasana rumah.

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut
BAGIKAN
Berita sebelumya8 Tips Membeli Furnitur Online
Berita berikutnyaParade Bingkai Unik
Media Berbagi Informasi | News | Magazine | Trend | Tips | Share | Promotion | - Untuk Order jasa Interior Design dapat melalui link https://odiesign.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here