Cara Mudah Membersihkan Karat Pagar

0
488

Siapa yang tak ingin tampilan rumahnya tetap terlihat bersih, rapi, dan selalu baru? Tentunya semua pemilik rumah ingin tampilan huniannya selalu prima setiap saat. Tapi apa daya jika sudah ditempati dalam jangka waktu lama, pagar besi rumah pasti bisa berkarat. Material pagar seperti besi, aluminium, dan jenis logam lainnya pasti akan teroksidasi karena air, matahari, dan polusi udara. Jadi ketahui apa penyebabnya, cara merawatnya, dan cara menghilangkan karat pagar berikut ini!

Cuaca adalah penyebab utama karat muncul pada pagar besi Anda. Mulai dari teriknya sinar matahari, hujan gerimis sampai hujan deras, dan juga kotoran serta polusi. Semuanya ini bisa jadi penyebab munculnya karat pada pagar Anda. Itulah kenapa pagar rumah Anda harus segera dibersihkan dan dicat ulang ketika karat mulai muncul.

Gunakan sikat atau kain bertekstur dan jangan lupa gunakan masker dan lap tangan ketika hendak membersihkan karat pada pagar. Amplas bagian berkarat hingga benar-benar terkelupas dan bersih. Jika tidak bisa, gunakan cairan kimia yang bisa menghilangkan karat. Setelah benar-benar bersih, aplikasikan cat besi yang mengandung anti karat. Cat ulang pagar besi Anda agar karat tak datang lagi. Pilih cat warna hitam, putih, merah, atau biru sebagai warna dasar lalu biarkan hingga kering. Keesokan harinya baru lanjutkan lagi untuk mengecat pagar. Terakhir berikan lapisan cat yang mudah kering sehingga cat bisa kering sempurna!

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here