Contek 9 Ide Kreatif Storage Untuk Dapur Mungil Anda

0
339

Ingin dapur mungil Anda terlihat rapi? Yuk maksimalkan tiap sudut menjadi tempat penyimpanan!

Keterbatasan luas dapur kini tak lagi menjadi alasan bagi Anda menghadirkan dapur yang rapi dan terlihat cantik. Berbekal kreativitas, Anda bisa mengolah benda yang ada menjadi tempat penyimpanan. Lokasi storage pun tak melulu harus di dalam kabinet dapur, tetapi bisa dimana saja, memanfaatkan sisa space yang ada menjadi storage tanpa membuat dapur terlihat berantakan. Ini dia beberapa ide kreatif yang bisa Anda contek!

Manfaatkan Pintu Lemari

Manfaatkan bagian dalam pintu lemari kabinet dapur untuk menyimpan bumbu atau menempel resep masakan.

Area Di Bawah Wastafel

Area kosong di bawah wastafel (sink) bisa diolah menjadi tempat menyimpan peralatan memasak atau perabot pembersih seperti sikat atau ember kecil.

Gunakan Papan Gabus

Papan gabus atau cork board bisa difungsikan untuk menggantung koleksi sendok ukur atau papan talenan.

Kantong Penyimpanan

Kantong berbahan kain atau plastik yang biasanya digunakan untuk menyimpan aksesoris atau mainan anak ini juga bisa digunakan untuk menyimpan perabot dapur seperti sarung tangan, kain serbet atau sponge cuci piring.

Wadah Plastik

Manfaatkan wadah pastik yang sudah tak terpakai menjadi tempat penyimpanan bumbu masakan. Alternatif lainnya adalah menggunakan folder besi untuk menyimpan bahan makanan seperti aneka pasta.

Magnet

Menempelkan pisau pada batang magnet menjadi ide yang menarik untuk memudahkan Anda menemukan dan menggunakan koleksi pisau untuk memasak.

Pegboard

Manfaatkan pegboard menjadi tempat untuk menggantung peralatan memasak seperti spatula atau panci kecil. Gantung pegboard di atas wastafel untuk memudahkan Anda meletakkan barang usai dicuci.

Rak Majalah

Gunakan rak kayu yang biasanya digunakan untuk men-display majalah menjadi rak menyimpan talenan.

Mug

Gunakan mug menjadi tempat untuk menyimpan sendok dan garpu. Pilih model mug yang cantik agar dapur terlihat menarik.

Foto : housewifehowtos & onecrazyhouse

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here