Driftscape, Hotel Futuristik yang Bisa Terbang dan Menjelajah

0
195

Jika pergi berlibur dan ingin menjelajah tempat-tempat wisata yang sulit terjangkau, Anda perlu pergi dari penginapan Anda. Bagaimana jika pemandangan tempat-tempat indah tersebut tetap dapat Anda nikmati tanpa perlu beranjak dari hotel Anda? (Baca juga: 6 Konsep Desain Hotel Futuristik Terbaik Di Dunia )

Driftscape, sebuah hotel futuristik yang dirancang oleh perusahaan desain dan arsitektur global HOK yang berkantor di Toronto, Kanada menyediakan kamar-kamar tamu yang diberi nama Driftcraft, berbentuk pod (seperti kapsul atau kacang polong) transparan yang dapat terbang ke tujuan yang sulit terjangkau dengan menggunakan teknologi drone. Hotel mandiri yang mobile ini memungkinkan tamu untuk menjelajah dan mendarat di lokasi beragam yang tidak terjangkau oleh hotel konvensional. (Baca juga: Bagaimana Rasanya Menginap di Hotel Kapsul? )

pod gambar

Hotel ini akan membuat Anda merasakan pengalaman menakjubkan yang tersaji dalam ruangan, seperti laut, atau taman yang indah. Pemandangan indah tersebut dapat dinikmati 360 derajat. Anda bisa menjelajah tanpa perlu berjarak jauh dari tempat menginap Anda dengan hotel mobile ini. Setiap kamar tamu ini terdiri dari beberapa unit modular modular untuk memudahkan konstruksi dan mobilitas. Unit ini terhubung dengan hub pusat dimana terdapat lobby, bar, lounge dan restoran.

pod3

Untuk menerbangkan pod, tamu akan bekerja sama dengan staf hotel untuk merancang sebuah rencana penerbangan individu sebelum naik. Pod tersebut akan melepaskan diri dari hotel. Masing-masing pod memiliki sistem kecerdasan artifisial (artificial intelligent) yang dapat mengikuti rencana penerbangan tersebut secara otomatis. Jadi tamu hanya tinggal duduk manis dan menikmati pemandangan sekitar. Mereka bisa terbang kembali ke hub dan saling menyambung kembali. Setiap pod juga dilengkapi dengan dashboard yang berisi kamera, sehingga tamu bisa bebas mengambil foto dengan latar pemandangan di sekitar mereka. Anda bisa melakukan perjalanan selama 2-3 hari di tempat yang sulit terjangkau tersebut. (Baca juga: 5 Hotel dengan Pemandangan Menakjubkan di Dunia! )

pod4

Satu pod bisa memuat dua orang dewasa, di ruangan terdapat tempat tidur jenis queen (queen bed), kamar mandi (terbungkus dengan dinding non transparan) dan meja. Untuk mengakomodasi jumlah tamu dalam kelompok lebih besar, pod ini bisa melekat satu sama lain.

Driftscape merupakan salah satu dari dua finalis di kompetisi Radical Innovation Award 2016. Kompetisi ini merupakan kompetisi tahunan yang menantang industri perhotelan untuk memajukan pemikiran progresif dalam desain dan opersional. Konsep akhir yang dipilih berdasarkan kreativitas, kualitas desain dan dampak potensinya terhadap industri. (Baca juga: 7 Desain Kamar Hotel Terunik Di Dunia )

pod5

Foto: techinsider

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here