Facebook akan Tinggalkan BlackBerry

0
388

Facebook akan Tinggalkan BlackBerry Langkah WhatsApp yang mengakhiri dukungan untuk BlackBerry ternyata diikuti oleh Facebook. Pekan ini keduanya akan meninggalkan platform tersebut. (REUTERS/Dado Ruvic) Jakarta, CNN Indonesia — Langkah WhatsApp yang mengakhiri dukungan untuk BlackBerry ternyata diikuti oleh Facebook. Akhir bulan ini, 31 maret 2016, keduanya akan meninggalkan platform tersebut.
WhatsApp meninggalkan BlackBerry karena sistem operasi itu dianggap sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan aplikasi mereka di masa depan, begitu juga Facebook. Mereka menilai BlackBerry sudah tidak layak.
Pun begitu bukan berarti pengguna BlackBerry tidak bisa lagi mengakses Facebook, pengguna masih bisa mengaksesnya dengan melakukan pembaruan aplikasi yang disediakan BlackBerry. Hanya saja, ada beberapa fungsi yang nantinya tidak bisa lagi diakses.
BlackBerry Hub untuk Facebook sudah tidak lagi bisa digunakan, desain antarmuka aplikasi itu juga akan berubah. Karena pada dasarnya aplikasi itu hanya mengacu ke desain website Facebook versi mobile.

Lihat juga:

WhatsApp Minta Pengguna BB 10 Pakai iPhone atau Android

“BlackBerry 10 tidak lagi bisa mengunggah foto, video melalui ikon Share,” tulis BlackBerry di website resminya.
Sistem operasi BlackBerry kini memang kian terjepit, menurut catatan Gartner sistem operasi itu cuma memiliki kurang dari satu persen pangsa pasar sistem operasi ponsel. Jauh tertinggal dari Android, iOS, atau bahkan Windows Mobile.
(eno)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here