Fotografer Ini Membuat Benda Arsitektur dari Permen Karet!

0
385

Permen karet umumnya diketahui hanya bermanfaat untuk menyegarkan nafas dan membuat gelembung. Namun, fotografer asal New York, Sam Kaplan menemukan fungsi lain dari permen karet yaitu menciptakan model karya arsitektur yang penuh warna dan futuristik. Fotografer tersebut menggunakan ribuan permen karet dan menyusunnya seperti lego. Ia menamakan serial karya ini Unwrapped.

Unwrapped tumbuh dari hasrat ia untuk menciptakan sesuatu yang berbentuk tiga dimensi. Ia sudah bereksperimen dengan berbagai benda seperti pensil warna, bola kapas, pasta gigi, tapi ia merasa tidak ada yang sesuai. Ia pun mencoba dengan permen karet, yang colorful dan tidak seperti material lainnya yang telah ia coba. Permen karet mudah dipotong dan dimanipulasi dengan berbagai cara yang menarik.

Ia membuatnya di studio ketika ia sedang tidak ada janji dengan klien. He created a dedicated space in his studio, where he worked on sculptures when he wasn’t on assignment. Kaplan dan asisten studionya menggunakan 3000 stick permen karet dan mengelemnya dengan penuh hati-hati, masing-masing karya membutuhkan waktu sekitar 15 jam untuk membuatnya. Karya tersebut ia abadikan dalam foto yang membuatnya semakin tampil menarik.

“Sangat menyenangkan membuat karya ini.” ujar Kaplan. Kaplan mengatakan ia telah selesai bermain dengan permen karet dan sedang mencari material unik lain yang akan ia ubah. “Orang-orang terkadang tidak sadar atau mengerti betul tentang apa yang mereka lihat, tapi ketika mereka sudah paham, dan fokus pada hal tak terduga tersebut, di situlah keajaiban sedang terjadi.” lanjut Kaplan.

Foto: wired.com

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here