Google Beri Rp1,3 Miliar untuk Peretas Komputer Chrome

0
222

Google Beri Rp1,3 Miliar untuk Peretas Komputer Chrome Ilustrasi. (REUTERS/Eric Gaillard) Jakarta, CNN Indonesia — Raksasa teknologi Google menyiapkan upah sebesar US$100 ribu untuk ahli komputer yang berhasil meretas sistem keamanan komputer Chromebook.
Sejak 2010, Google memang memberi hadiah berupa uang kepada hacker yang mengotak-atik celah di dalam peranti lunak ataupun perangkat keras produknya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui celah berbahaya mana yang harus mereka tambal demi keamanan konsumen.
Tahun ini, perusahaan pimpinan Sundar Pichai itu menggelar “kompetisi peretasan” untuk komputer jinjing Chromebook.
Dengan bayaran setara Rp1,3 miliar, para peretas diharapkan bisa menemukan bug di dalam laptop bersistem operasi Chrome OS ini.
Mengutip Business Insider, Google juga menyediakan hadiah tunai untuk hacker yang meretas bug skala kecil. Upah dimulai US$500 (sekitar Rp6,5 juta) lalu jika ada yang berhasil menemukan cara perbaikan dari bug yang ditemukan, maka akan ditambah US$1.337 atau sekitar Rp17,5 juta.
'Hacker bayaran' seperti ini sudah semakin umum diterapkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi demi menyediakan produk yang lebih aman dari segi software maupun hardware.

Lihat juga:

Hacker Serang Pemerintah Islandia karena Perburuan Paus

Untuk program ini, Google sampai memberi pesan semangat yang berbunyi, "Happy hacking!".
(adt)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here