Google Mau Jual Perusahaan Pembuat Robot Cheetah?

0
287

Google Mau Jual Perusahaan Pembuat Robot Cheetah? Lini produk robot yang dikembangkan Boston Dynamics. (Dok. Boston Dynamics) Jakarta, CNN Indonesia — Alphabet selaku induk perusahaan Google, dilaporkan mempertimbangkan untuk menjual Boston Dynamics yang selama ini dikenal sebagai pembuat robot cheetah.
Seorang sumber yang dekat dengan rencana ini berkata kepada Bloomberg, bahwa para pembelinya termasuk Amazon.com dan Toyota Motor melalui Toyota Research Institue.
Amazon dikenal sebagai perusahaan yang agresif memanfaatkan robot di fasilitasnya untuk menekan biaya operasional dan mempercepat proses pekerjaan.
Sementara Toyota mengklaim agresif melakukan penelitian untuk membangun kendaraan dengan kecerdasan buatan dan robot.
Menurut laporan Bloomberg, Boston Dynamics hendak dijual Alphabet karena kurangnya potensi pendapatan.
Boston Dynamics dibeli oleh Alphabet pada 2013 dan masuk dalam divisi robotika. Perusahaan ini sering ikut membantu proyek atau didanai oleh militer Amerika Serikat.
Produk Boston Dynamics termasuk robot cheetah, yang diklaim sebagai robot berkaki empat tercepat. Robot lain bisa mendaki meda vertikal seperti dinding, pohon, dan pagar.
Selain itu, ada pula robot berbentuk manusia yang bisa bangkit secara cepat jika terjatuh. (adt)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here