Hadirkan Kesan Kreatif dalam Interior dengan Cara Ini

0
241

Menemukan benda yang bagus sehinggga ruang terkesan unik dan kreatif memang bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti kreativitas dalam interior hanya bisa dihadirkan dengan benda-benda, aksesori atau furnitur berbentuk tak biasa. Unsur-unsur sederhana yang sering dimanfaatkan pun bisa memunculkan kesan kreatif sang pemilik di dalam sebuah ruang. Cara apa saja yang bisa digunakan untuk menghadirkan kesan kreatif dalam interior?

Hadirkan dengan Warna

Warna sangat tidak terbatas. Bila satu warna yang jarang digunakan sudah bisa memberi kesan berbeda dan unik dalam sebuah ruang, menggunakan beberapa warna jelas akan meningkatkan kesan tersebut. Bermainlah dengan warna untuk mengeluarakn sisi kreatif Anda dan buat ruang terlihat dinamis. Namun, kombinasi warna yang dipilih tentu harus diperhatikan agar ruang tak terkesan ramai dan membuat mata lelah. Padukan pula dengan warna netral untuk menyeimbangkan tampilan ruang. Area pengaplikasian warna pun tidak perlu di seluruh interior atau setiap dinding. Bila bingung bagaimana harus mengolah warna-warna yang ada, cobalah colour blocking di dinding, furnitur, pintu, atau bagian rumah lain, ruangan pasti terlihat sangat menarik!

Hadirkan Kesan Kreatif dalam Interior dengan Cara Ini

Pilih Pola Menarik

Bila bosan dengan tampilan polos, gunakan pola. Banyak pola yang bisa digunakan, bahkan pola buatan sendiri pun bisa diaplikasikan di rumah. Pola, sketsa, atau berbagai bentuk lain bisa meramaikan dan memberi kesan unik dalam ruang. Berkreasi dengan pola juga merupakan cara yang tepat bila Anda senang menggambar atau hobi menciptakan bentuk-bentuk tak biasa. Dengan begitu, sisi kreatif dalam diri bisa dimunculkan dan terus dikembangkan, ruangan pun mendapat hiasan. Pola tersebut dapat hadir dalam furnitur, ditempatkan dalam sebuah frame dan menjadi pajangan, atau menjadi aksen di dinding.

Material juga Berperan

Sebuah benda akan terlihat lebih menarik bila dibuat bukan menggunakan material yang umumnya digunakan. Tidak perlu material mahal, manfaatkan saja benda bekas yang masih memiliki material layak pakai. Seperti meja yang dibuat dari susunan botol bekas atau amartur lampu dari krat minuman. Ruangan akan memunculkan kesan unik dan kreatif, di saat bersamaan benda-benda bekas terselamatkan. Penerapan material yang tak lazim tersebut juga bisa membangkitkan ide-ide lain sehingga rumah bisa dipenuhi dengan berbagai benda penuh kreativitas.

Hadirkan Kesan Kreatif dalam Interior dengan Cara Ini

Gabungkan Beberapa Unsur

Sebuah benda memerlukan berbagai unsur untuk terlihat menarik. Karena itu, cobalah gabungkan warna dan pola, atau gunakan warna tersebut pada sebuah material tertentu. Dengan begitu, tampilan benda dapat terlihat lebih mengagumkan dan menguatkan kesan kreatif dalam ruang. Meski begitu, sebaiknya tidak berlebihan agar tampilan benda tetap sesuai dengan gaya rumah.

Foto: Ifran Nurdin, Tri Rizeki Darusman

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here