Hati-Hati dengan Properti Syariah

cara bisnis properti syariah kesempatan gabung di bisnis properti syariah penipuan properti syariah penipuan perumahan syariah berita terkini on line

0
138
bisnis properti syariah

Properti syariah memberikan solusi pembiayaan pembayaran perumahan yang sesuai dengan akidah agama. Meski demikian, calon konsumen tetap harus hati-hati saat akan membeli properti ini. Kenapa?

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata mengingatkan properti syariah untuk berhati-hati mengenai cara pembagian keuntungan. Apalagi di tengah kondisi properti yang sedang lesu.

Sebab, menurutnya ada perbedaan spirit yang diciptakan antara properti syariah dan yang biasa. Karena jika konvensional atau nonsyariah, akan langsung mengambil aset ketika dalam kondisi sulit.

“Ada perbedaan spirit yang diciptakan rasa kenyamanan, kesetaraan, nah itu pembagiannya harus hati-hati bagaimana di tengah properti yang terpuruk. Karena kalau konvensional kan tinggal ambil saja asetnya,” ujarnya saat ditemui di IPMI, International Business School, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Akan tetapi, lanjut Soelaeman, jika diamati secara mendalam, properti dengan pembayaran syariah justru terlihat sangat modern dan konvensional.

“Saya berpemikiran ini akan menjadi potensial terhadap properti. Tentunya jika dikemas sedemikian rupa menjadi instrumen yang lebih modern,” jelasnya.

(Simak juga: Kenali Beda Pembiayaan Syariah dan KPR Konvensional)

Menurt Soelaeman, alasan mengapa syariah bisa jadi sangat potensial untuk properti adalah karena adanya sistem kesetaraan agreement. Sehingga berbeda dengan bank, syariah ini keuntungannya bisa disepakati bersama-sama.

“Yang saya tahu, syariah ini menganut kesetaraan agreement. Jadi keuntungannya bersama-sama disepakati. Ini kan sebuah kesetaraan, jadi jika syariah, bank ini partner bisnis. Tentunya dalam kondisi properti yang bagus ini potensial sekali,” jelas Soelaeman.

“Buat kita para pengembang ini potensi yang bisa dipilih. Dan menjadi potensi yang besar. Instrumen pembiayaan yang paling modern. Tinggal promosinya saja digencarkan. Karena masih kurang sekali,” imbuhnya.

Pembiayaan syariah memang tengah diminati saat ini. Sejumlah perumahan di Depok pun saat ini mengusung konsep syariah. Tidak cuma terbatas pada rumah tapak tetapi juga apartemen, seperti Marwa Residence ataupun Grand Zamzam Tower. Tertarik? Lihat pilihan properti Syariah di sini!

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here