Hippindo Resmi Berdiri

0
338

Indonesia sekarang sudah mempunyai Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) telah diresmikan di Jakarta. Tujuan pembentukan asosiasi para penyewa ruang ini adalah untuk menghimpun dan mewadahi para penyewa pusat belanja guna menciptakan keseimbangan.

Hippindo didirikan pemain ritel yang memiliki toko di pusat-pusat perbelanjaan dan didasari belum adanya organisasi yang fokus pada penyewaan pusat belanja.

Dalam praktiknya, Hippindo berusaha memajukan bisnis semua pihak yang terlibat dalam sektor ritel baik skala besar maupun kecil yang memiliki gerai atau menyewa di pusat perbelanjaan.

Diharapkan, himpunan ini mampu mengangkat kesejahteraan para anggota Hippindo, juga berharap perkumpulan ini dapat menjadi penghubung antara penyewa pusat belanja dan pemerintah, serta pemilik pusat belanja. Selain itu, Hippindo juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia. Akan tetapi, hal itu harus didukung kerja sama yang kuat oleh lima aspek. Lima aspek tersebut adalah retailer, pusat belanja, suplier, dan sumber daya manusia (sdm), serta pemerintah.

Menurut Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, tujuan pembentukan asosiasi para penyewa ruang ini adalah untuk menghimpun dan mewadahi para penyewa pusat belanja guna menciptakan keseimbangan. “Kita akan bentuk keseimbangan dengan anggota Hippindo, pemerintah, penyewa, serta bermitra dengan semua pihak untuk maju bersama,” ujar Budihardjo.

“Saya percaya di ritel adalah industri pada karya, jadi bukan hanya kuantitas yang diperlukan, tapi juga kualitas. Sehingga, bisa jadi tulang punggung bangsa, tidak hanya perusahaan besar tapi juga perusahaan kecil,” ujarnya.

Saat ini, anggota Hippindo berasal dari 203 ritel yang sebagian besar ada di pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia. Hippindo telah memiliki sekitar 300 member per 1 Juni dan akan terus bertambah.

Foto : Didan

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here