Ide Desain untuk Bordes

0
542

Tahukah Anda apa nama area datar yang menghubungkan antarbagian tangga? Area transisi saat kita menaiki dan menuruni tangga ini disebut dengan bordes. Sekalipun hanya tempat untuk beristirahat sejenak saat lelah menaiki tangga, bordes tetap tidak boleh dibiarkan begitu saja. Paling mudah, dinding bordes dapat dihiasai dengan lukisan, artwork, atau satu bingkai foto besar.

Namun, Anda juga bisa, loh mencoba untuk memanfaatkan bordes dengan lebih maksimal. Ada banyak ide desain untuk bordes yang bisa diterapkan. Seperti apa?

Area Kerja

Bila area bordes cukup besar, memanfaatkannya dengan menempatkan meja kerja bisa menjadi ide desain yang menarik. Ide ini juga bisa menjadi solusi bagi rumah mungil dengan kebutuhan ruang yang banyak. Memanfaatkan setiap sudut rumah bukanlah kesalahan! Namun, ingat untuk tetap memberi ruang agar orang dapat berjalan dengan nyaman tidak mengganggu alur pergerakan.

Tempat Duduk

Tempat duduk yang dimaksud ialah dengan membuat bay window di salah satu sisi dinding. Akan lebih baik, bila bay window didesain di sisi dinding yang menghadap ke arah luar. Tambahkan pula jendela kaca berukuran cukup besar. Dengan begitu, Anda dapat duduk bersantai sambil membaca buku ditemani pemandangan luar.

Ide Desain untuk Bordes

Storage

Menjadi area penyimpanan dapat dengan meletakkan lemari atau membuat built in storage. Bila mendesain, built in storage tampilan bordes tentunya akan jauh lebih menarik dan tidak akan memakan banyak space di area tersebut. Tampilan memukau juga bisa didapatkan dengan menjadikan storage sebagai area display untuk berbagai benda yang disimpan.

Foto: Tri Rizeki Darusman, Ifran Nurdin

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here