Ide Gamer PS4-XBox One Main Bersama Disambut Sony

0
209

Ide Gamer PS4-XBox One Main Bersama Disambut Sony Ilustrasi ( christianladewig0/Pixabay) Jakarta, CNN Indonesia — Rencana Microsoft untuk mengembangkan fitur cross-network play ternyata disambut hangat oleh pembesut PlayStation (PS4), Sony.
"Beberapa game PlayStation sejatinya sudah mendukung fitur cross-platform play dengan platform PC. Ini dimulai dengan game Final Fantasy 11 yang dirilis untuk PS2 dan PC pada tahun 2002 silam," sebuah pernyataan resmi dari Sony yang dikutip dari GameSpot.
Tetapi menghubungkan Xbox dan PlayStation akan menjadi yang pertama bagi Sony dan Microsoft.

Pilihan Redaksi

  • Sony Buka Potensi Tersembunyi PS4
  • Game PS2 Bisa Dimainkan di PlayStation 4
  • Gamer Xbox One dan PS4 Nantinya Bisa Main Bersama
  • Sony PlayStation VR Dibanderol Rp5,3 Juta

Belum jelas apakah Sony akan langsung bekerja sama dengan Microsoft dan developer untuk bisa menjembatani platform Xbox One dan PS4. Namun yang pasti, mereka siap menyediakan apa yang dibutuhkan developer untuk mewujudkan hal tersebut.
"Kami akan membuka percakapan dengan senang hati jika ada penerbit atau developer yang tertarik untuk mengembangkan fitur lintas platform," lanjut pernyataan tersebut.
Fitur cross-network play sendiri dikembangkan oleh Microsoft agar pengguna PS4, Xbox One, dan PC bisa bermain game multi-player secara bersamaan.
Untuk mengembangkan fitur ini, Microsoft membuka platform-nya kepada pada developer agar bisa menciptakan game yang mampu saling berkomunikasi secara lintas platform.
Namun hal ini menjadi sia-sia jika produsen konsol lainnya tidak mendukung langkah Microsoft. Sebagai produsen PS4, Sony juga harus membuka platform PlayStation Network agar PS4 bisa terhubung dengan perangkat lainnya, seperti Xbox One dan PC.
Rocket League kabarnya akan menjadi salah satu judul game yang akan mendukung fitur cross-network play ini. Namun pada Electronic Entertainment Expo yang diadakan Juni 2016 mendatang diperkirakan akan ada lebih banyak lagi. (tyo)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here