10 Alasan Kenapa Anda Bakalan Lebih Berbahagia Memiliki Rumah Kecil

0
7

Salah satu keuntungan memiliki berukuran adalah mudah dalam perawatan, termasuk waktu yang dialokasikan.

Interiordesign.id – Bagi beberapa orang, mungkin termasuk kita, memiliki rumah berukuran besar menjadi cita-cita, semacam mimpi sedari kecil. Memiliki rumah dengan ukuran yang luas, dianggap sebagai sesuatu yang akan memberikan kebahagiaan.

Beberapa yang sering mengemuka di balik rencana memiliki rumah berukuran besar, salah satunya adalah untuk membuat orang lain terkesan. Dengan seperti itu, mungkin akan dianggap sebagai seseorang yang berhasil, seorang yang sukses, sehingga secara otomatis kebahagiaan pun menjadi milik . yang sebenarnya tidak begitu esensial, atau bahkan ngawur sama sekali.

Kemampuan keuangan anda, saat berencana atau bahkan mungkin sudah memiliki rumah berukuran besar dan mewah, adalah alasan yang paling utama dan sangat menentukan.

Intinya, jika memang Anda mampu tidak. Tak akan ada yang harus berkeberatan soal itu.

Tetapi, apa jadinya jika kemampuan keuangan Anda sangat terbatas?

Di saat seperti sekarang, ketika harga properti terus-menerus mengalami kenaikan, apakah pilihan dan mimpi memiliki rumah berukuran besar dan mewah harus dilupakan begitu saja?

Eits, tunggu dulu. Ukuran besar tidak selamanya berbanding lurus dengan kebahagiaan itu sendiri. Justru sebaliknya, di era modern seperti sekarang, dengan gaya hidup yang serba cepat dan instan, memiliki rumah berukuran kecil, -percaya atau tidak-, adalah sebuah keuntungan.

Apalagi saat Anda mendaku sebagai seorang dengan gaya hidup minimalis. Memiliki , adalah cara untuk mendapatkan kebahagiaan yang paripurna.

Melansir becomingminimalist, Joshua Becker, penulis buku best seller versi Wall Street Jounal, The More of Less: Finding the Life You Want Under Everything You Own, menuliskan 10 alasan kenapa Anda merasa lebih memiliki rumah berukuran kecil.

  1. Mudah dalam Melakukan Perawatan

Setiap orang yang memiliki rumah tentu mengetahui sejumlah waktu, energi, dan usaha saat melakukan perawatan.

Rumah berukuran besar tentu lebih membutuhkan ekstra waktu, ekstra energi, ekstra usaha, dan juga ekstra biaya. Sementara rumah berukuran kecil, sebaliknya.

  1. Lebih Murah

Soal ini tidak perlu penjelasan panjang. Anda pasti paham dan mengerti maksudnya.

  1. Meminimalisir Risiko Utang

Berapa banyak yang Anda habiskan atau alokasikan dari keseluruhan penghasilan untuk perawatan? termasuk biaya pajak, hipotek, dekorasi, atau yang lain-lainnya?

Ukuran rumah berbanding lurus dengan semua pengeluaran tersebut. Rumah berukuran kecil mampu meminimalisir risiko Anda terjebak utang.

  1. Menyehatkan Mental

Joshua Becker mengungkakan sebuah rahasia gaya hidup minimalis, di mana Ia menyebutnya sebagai sebuah gaya hidup konter kultur.

Ketika orang-orang berlomba dan merasa berbangga diri dengan akumulasi kekayaan, gaya hidup minimalis adalah kebalikannya.

  1. Mengurangi Dampak Lingkungan

Membangun rumah berukuran kecil hanya membutuhkan sedikit sumber daya. Sebuah keuntungan untuk semua.

; Rahasia Hunian Mungil yang Nyaman, Sehat, & Bikin Betah

  1. Lebih Banyak Waktu Luang Tersedia

Keuntungan memiliki rumah berukuran kecil adalah mudah dalam perawatan, termasuk waktu yang dialokasikan. Dengan ini, waktu luang untuk melakukan perawatan, atau sekadar memikirkankannya menjadi lebih sedikit. Anda dapat memanfaatkan waktu luang yang tersedia tersebut untuk memikirkan persoalan-persoalan yang lain. Bertamasya atau keliling dunia mungkin?

  1. Meningkatkan Interaksi Sosial

Rumah berukuran kecil dapat mendorong interaksi sosial lebih besar dengan anggota keluarga lainnya.

Mendorong ikatan yang lebih intim dengan anggota keluarga adalah hal yang sangat penting, terlebih di saat situasi seperti sekarang yang cenderung mengarahkan kita menjadi seorang yang individualis.

  1. Mengurangi Godaan Belanja

Apakah Anda adalah seseorang yang mencoba menghindari godaan konsumtif saat melihat barang-barang yang belum tentu benar-benar dibutuhkan? Rumah berukuran kecil adalah solusinya.

Ilustrasinya seperti ini; misal Anda melihat sebuah sofa dan tergoda untuk memilikinya, tetapi karena alasan tidak ada tempat dan ruang tersisa di dalam rumah, anda pun cenderung membatalkannya bukan. Sesederhana itu.

  1. Pemilihan Dekorasi

Dekorasi menjadi hal terpenting untuk menjadikan rumah kita semakin terasa nyaman. Saat memiliki rumah berukuran kecil, Anda dituntut untuk lebih kreatif saat melakukannya, mungkin dengan memilih cara DIY yang tentunya lebih irit biaya.

  1. Pasar yang Lebih Luas untuk Menjualnya Kembali

Rumah berukuran kecil tentu menjadi pilihan yang lebih terjangkau untuk kebanyakan orang.

desain rumah kecil

rumah kecil yang fungsional. ~ via google images

Nah, itulah 10 alasan kenapa Anda akan lebih merasa bahagia dengan memiliki rumah berukuran kecil, terutama jika Anda adalah seseorang yang mengaku sangat minimalis.

Oiya, satu hal lagi, 10 alasan ini bukanlah sesuatu yang spesifik dan mengikat. tetapi lebih bersifat universal.

Keputusan tetap berada di tangan Anda; apakah Anda justru akan lebih merasa bahagia dengan memiliki rumah kecil atau sebaliknya? Semua kembali kepada Anda dan tergantung gaya hidup seperti apa yang Anda pilih.

Tags: Desain interior rumah, desain interior rumah kecil, , kecil, kecil minimalis, interior rumah kecil, Rumah kecil, rumah kecil idaman



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here