6 Bangunan dengan Perancang Bangunan Terbaik di Indonesia

0
5

Apa saja Bangunan di ? Saat ini mencari bangunan dengan desain yang menarik tidak harus pergi ke luar negeri.

Indonesia sendiri sudah memiliki banyak bangunan yang mempunyai desain terbaik dan bahkan menjadi salah satu diantara yang terbaik. Tentunya untuk membangun bangunan tersebut dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun hasilnya tidak mengecewakan dan sesuai dengan impian kita.

Bahkan bangunan tersebut bukan hanya sekedar tempat tinggal atau tempat melakukan aktivitas, melainkan juga sebagai kebanggaan tersendiri bagi orang yang membuat maupun orang yang memiliki bangunan tersebut.

Tentunya bangunan seperti ini termasuk salah satu bangunan dengan struktur bangunan tinggi tahan gempa. Lalu apa saja bangunan tinggi dengan Perancang Bangunan terbaik tersebut? Berikut ini akan Kita berikan referensinya untuk Antum.

1. Menara Pinisi

Bangunan dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Bangunan dengan Perancang Bangunan terbaik di Indonesia yang pertama adalah  Menara Pinisi. Bangunan ini berlokasi di Universitas Negeri Makassar yang sudah menjadi kebanggaan dari kampus tersebut.

Selain itu, Menara Pinisi juga telah menjadi ikon kebanggaan bagi masyarakat yang tinggal di kota Mamiri. Menara ini diresmikan pada 2 Mei 2016 dan sejak saat itu menjadi bahan perbincangan karena bangunannya yang bukan hanya tinggi melainkan memiliki desain Perancang Bangunan yang sangat keren.

Bangunan ini merupakan maha karya dari seorang Perancang Bangunan terkenal yang bernama Yu Sing. Dia menciptakan bangunan ini dengan nuansa kearifan lokal daerah Daeng dengan memadukan desain kontemporer trendy dengan gaya Perancang Bangunan Hunian.

Bisa Antum bayangkan betapa bagusnya bangunan ini sehingga siapapun yang memandangnya akan langsung jatuh cinta dan ingin langsung masuk ke gedung tersebut.

Jika Antum perhatikan, Menara Pinisi mencerminkan simbol perahu pinsi yang merupakan ciri khas dari masyarakat Bugis yang juga dinamakan sebagai Tellu Capa.

Artinya, bangunan ini memiliki Three menara puncak. Bagi Antum yang hendak bepergian ke Makassar, jangan sampai lupa untuk datang ke Menara Pinisi. Antum bisa berfoto mengabadikan momen Antum di depan menara yang sangat indah ini.

2. The Crystal of Data

Bangunan dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Tempat kedua yang memiliki bangunan dengan desain Perancang Bangunan mengagumkan adalah The Crystal of Data. Bagi Antum yang tinggal di Indonesia pasti tidak asing lagi dengan macam macam konsep bangunan seperti ini.

Gedung ini terletak di Universitas Indonesia dan juga sudah menjadi salah satu ikon penting di kampus tersebut. Selain itu, salah satu alasan mengapa The Crystal of Data memiliki keunikan tersendiri dibandingkan bangunan yang lainnya adalah dari lokasi tempat bangunan tersebut berada.

The Crystal of Data berlokasi di pinggir danau yang luasnya kurang lebih 2,5 hektar. Pembangunan gedung ini juga terbilang cukup cepat, yakni hanya setengah tahun saja, dimana pembangunannya dimulai pada 6 Juni 2009 sampai dengan Desember 2009.

Jika Antum perhatikan, The Crystal of Data memiliki bentuk kristal yang tidak beraturan. Bentuk inilah yang memberikan keunikan tersendiri dan membuat mata yang memandangnya akan langsung takjub.

Tidak jarang masyarakat baik yang berasal dari Depok maupun luar kota menjadikan The Crystal of Data sebagai salah satu lokasi tujuan untuk berfoto.

Dijamin Antum akan langsung terkesima ketika Antum datang ke sini. Bangunan yang begitu indah dan akan membuat Antum tidak akan lupa pernah ke sini.

3. Bakrie Tower

Bangunan dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Bakrie Tower juga merupakan salah satu bangunan dengan Perancang Bangunan terbaik di Indonesia. Coba Antum perhatikan bentuk gedung ini. Bangunannya begitu simetris dan sedikit aneh dengan adanya kaca-kaca biru yang dipasang di hampir semua bagian gedung.

Adapun tinggi Bakrie Tower kurang lebih mencapai 210 meter yang memiliki rancangan seperti tubuh seorang penari salsa. Bangunan gedung yang seperti sedang menari mengikuti irama lagu dan alunan musik samba.

Bakrie Tower berlokasi di HR Rasuna Stated, Kuningan, Jakarta, dan menjadi salah satu gedung dengan bangunan menjulang tinggi di sana. Gedung ini bahkan sudah dinobatkan sebagai salah satu gedung dengan bangunan tinggi dan desain menarik yang ada di Indonesia.

4. Menara Palma

Bangunan dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Menara Palma juga merupakan salah satu bangunan di Indonesia yang memiliki desain Perancang Bangunan terbaik. Bangunan ini menggunakan konsep Perancang Bangunan trendy dan tropis yang merupakan kombinasi terbaik.

Menara Palma juga berlokasi di HR Rasuda Stated, Kuningan, Jakarta dan terkenal sebagai bangunan yang memiliki bahan yang kokoh dan stabil. Memiliki garis yang ditarik garis lurus yang membuat gedungnya tangguh untuk beberapa tahun ke depan.

Meskipun begitu, Antum juga yang berpendapat bahwa Menara Palma memiliki kemiringan meskipun tidak terlalu terlihat. Namun inilah yang menjadi nilai keunikan tersendiri dari Menara Palma yang juga memiliki bentuk mirip dengan huruf A.

Bangunan yang merupakan hasil karya dari perusahaan DMC ini akan membuat mata Antum tidak akan bisa berpaling untuk melihat pemandangan yang begitu indah ini.

5. Pusat Kepemimpinan WIKASatrian Indonesia

Bangunan dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Bangunan kelima yang juga terkenal akan keindahan dan kemegahan desainnya adalah Pusat Kepemimpinan WIKASatrian Indonesia. Perlu Antum tahu bahwa gedung ini dibuat untuk keperluan pengembangan SDM dan bersifat umum.

Para perancang gedung ini kebanyakan mengambil desain yang berasal dari falsafah pewayangan jawa dimana Antum bisa melihat sendiri pada penamaan bangunannya. Beberapa diantaranya seperti Giri Budaya, Giri Wijaya, Giri Boga, Giri Pustaka, dan Giri Sasana.

Antum bisa menyaksikan pemandangan di sini yang menyajikan tampilan Three penjuru yang berbeda. Antum bisa melihat pemandangan yang sangat indah dari Gunung Geulis, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak. Selain itu, lokasi Pusat Kepemimpinan WIKASatrian Indonesia yang dekat dengan alam memberikan nilai tambahan tersendiri.

6. The Breeze

Bangunan dengan Arsitektur Terbaik di Indonesia

The Breeze merupakan maha karya dari Perancang Bangunan bernama Jerde yang berasal dari Amerika. Bangunan ini menawarkan sebuah konsep mall tanpa memiliki sekat yang dikombinasikan dengan ruang terbuka hijau.

Konsep ini dikenal dengan sebutan air life-style yang memang konsepnya lebih mengedepankan kelestarian lingkungan yang sesuai dengan pengembangnya yakni Sinar Mas Land.

The Breeze menempatkan para penyewanya pada 5 gedung terpisah. Gedung ini dinobatkan sebagai salah satu gedung dengan desain terindah yang ada di Indonesia. Bahkan namanya masuk sebagai salah satu nominasi Mipim Award, sebuah ajang perlombaan gedung yang mempunyai desain eksterior gaya mediterania menarik di seluruh dunia.

Demikian informasi yang bisa Kita berikan terkait bangunan dengan Perancang Bangunan terbaik di Indonesia.

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here