7 Ide Dekorasi Rumah untuk Pesta Halloween agar Lebih Keren

0
1

Hari yang jatuh tepat pada akhir
bulan Oktober menjadi salah satu acara yang dinanti-nanti oleh anak-anak.
Mereka biasanya akan berkeliling meminta permen kepada tetangga sekaligus
memakai kostum menyeramkan alias horor bagi mereka. Ups, tidak lupa pula
tentang kunjungan tak terduga sehingga membuat tuan rumah kaget sekaligus
takjub dengan aneka kostum dan make up yang dikenakan. Menarik bukan?

menyemarakkan euforia Hallowen, tentu tidak hanya sebatas kostum, make up, serta permen saja. Salah satu hal yang tak ketinggalan adalah menghias rumah dari bagian luar hingga dalam. Tentu dan tatanan rumah harus dibuat identik dengan suasana Halloween. Menciptakan nuansa seram sekaligus kreatif adalah kunci utama untuk memeriahkan acara tahunan tersebut dan  tentunya yang tidak membosankan.

Apakah Anda sudah mempunyai dekorasi rumah untuk pesta Halloween Anda? Berikut adalah beberapa dekorasi halloween untuk indoor ataupun outdoor rumah yang akan membuat rumahmu seru dan tampil menonjol di antara rumah lainnya. Yuk simak

Halloween selalu identik dengan buah labu yang dibentuk menyeramkan ataupun hiasan yang berwarna orange dan gelap. Namun jika Anda sudah bosan dengan nuansa mainstream tersebut, Anda bisa membuat konsep Halloween yang berbeda dengan yang lain. Iya, Anda bisa mengambil nuansa putih sebagai tema pesta Anda. Anda bisa mendekor dalam rumah Anda dengan ornament cantik seperti bunga krisan putih, labu putih, serta hiasan lampu yang berwarna putih untuk memberikan kesan horor sekaligus cantik. Ketika malam tiba, warna putih akan memberikan warna yang mencolok. Apalagi kalau hiasan tersebut juga digunakan untuk dekor halaman. Nuansa horor dan mistis akan tercipta.

Jika Anda
pecinta suasana seram nan horor, bisa meletakkan hiasan batu nisan di halaman
rumah Anda serta beberapa butir labu yang diukir tulang belulang dan
tengkorak.  Ya, bukan ukiran wajah lagi
yang sudah biasa, namun ukiran rangka tangan, badan, ataupun rangka kaki untuk
menambah kesan horornya. Pada saat malam hari, tentunya labu-labu tersebut
seolah-olah seperti rangka manusia yang bangkit dari kubur. Untuk menjadikan
ide tersebut jadi nyata, pilih labu yang berbeda untuk mengukir detail ukiran.

  • Rangka Tulang di Depan Pintu

Ide untuk menumbuhkan jiwa jail sekaligus kreatif memang tidak bisa dihentikan. Satu lagi ide yang mungkin bisa diterapkan oleh Anda di pesta Halloween. Yaitu dengan memasang kerangka manusia di dekat pintu guna menyambut tamu yang datang untuk meminta permen-permen Anda. Sudah tidak diragukan lagi jika dekorasi ini cukup membuat jantung terkaget-kaget kalau tiba-tiba di depan rumah saat membuka pintu di sambut oleh kerangka manusia beserta tengkoraknya. Dekorasi ini bisa ditambahi ornamen kain putih dan dibebatkan pada rangka tersebut. Tentunya akan tampak horor ketika dilihat saat malam hari. Apalagi disertai penerangan yang temaram, membuat suasana sedikit seram dan membuat bulu kuduk berdiri.

  • Dekorasi Sarang Laba-Laba di Beranda

Ide dekor selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah mendekorasi rumah layaknya rumah kosong yang sudah lama tidak dihuni dengan membuat sarang laba-laba beserta laba-laba tentunya. Beberapa hiasan labu dan juga sarang kelelawar yang menggantung di langit-langit beranda akan memberikan kesan rumah tak berpenghuni. Kemudian berikan tulisan menyeramkan pada pintu. Teror Halloween siap dihempaskan!

Pesta
Halloween juga identik dengan jamuan makan malam, sehingga bagian dekorasi ruangan
tak boleh diluapakan. Selain menyiapkan menu-menu dengan tema yang bikin
merinding, pesta akan semakin seru jika didekor dengan nuansa gelap. Tema
hitam dan putih bisa menjadi pilihan. Hiasan laba-laba dan kelelawar akan
membuat pesta Halloween Anda semakin meriah.

  • Nuansa
    Hallowen Khas Pedesaan

Membuat
desain bagian teras rumah dengan hiasan khas Halloween seperti labu dan jarring
laba-laba. Tapi, diberi sentuhan etnik khas pedesaan akan membuat semarak
Halloween Anda kali ini. Yaps, jika Anda merasa jenuh dengan konsep pesta
Halloween yang seperti biasanya, tidak salah jika ide ini Anda terapkan.

Pertama,
siapkan alat dan bahan yang akan digunakan seperti hiasan labu, jerami, dan jarring
laba-laba yang memberikan kesan rumah sudah lama tidak dihuni. Adanya sebuah
alur  menuju pintu masuk akan memberikan
kesan bahwa itu adalah jalan satu-satunya menuju rumah. Tidak hanya itu, adanya
dedaunan kering di beranda dan halaman depan akan menambah aksen menakutkan
karena rumah tersebut sudah lama ditinggalkan.

  • Hiasan Labu dan Burung Gagak di Ranting Pohon

Jika rumah Anda memiliki pekarangan yang cukup luas dan dipenuhi oleh pepohonan, Anda bisa memafaatkannya untuk dekorasi outdoor pesta Halloween. Sering kali, pesta Halloween dilakukan di halaman rumah. Nah, untuk menciptakan suasana menyeramkan, Anda bisa menyulap halaman Anda menjadi ‘sarang hantu’ untuk semalam. Hiasi dengan labu, burung gagak, ataupun batu nisan untuk menambah suasana yang mencekam. Menghiasi ranting-ranting pohon dengan labu yang diukir menyerupai wajah akan menambahkan kesan horor. Tak lupa pula, lentera-lentera temaram untuk menambah suasana pesta dan kemeriahan Halloween Anda.

  • Dekorasi dalam Rumah dengan Lilin

Lilin menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan ketika Halloween tiba. Jika Anda malas untuk mengukir labu atau membuat sarang laba-laba, pilihan memasang lilin dan membentuknya dalam sebuah dekor tetap bisa memeriahkan pesta Hallowen Anda. Anda bisa menggunakan lilin yang memiliki bentuk unik dengan ditambah konsep seram. Anda bisa membuat hiasan kelelawar dari kertas karton yang kemudian disatu padankan dengan lilin. Sentuhan warna hitam akan memberikan kesan agak seram.

Nah, itu beberapa dekorasi rumah untuk pesta halloween yang unik dan . Sudah tidak sabar untuk mencoba dekorasi Halloween? Siap-siap berkreasi untuk Halloween special Anda!

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here