Clean Desain Untuk Cerahkan Kamar Kos

0
5

Mengorganisir sebenarnya tidak mudah, membutuhkan ide dan kreativitas mendesain ulang. Ukuran perabot yang benar dan kamar yang menarik sangat diperlukan memperindah kamar kos. Namun bukan berarti mengorganisir kamar kos tidak dapat kamu lakukan sendiri.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menempatkan desain dan furnitur pilihan kamu di kamar kos, walaupun faktanya kamar kos kamu kecil. Ingin tahu caranya? Baca artikel ini sampai selesai.

1. Penataan perabot

Mulailah dengan menggunakan furnitur multifungsi. Kamu tidak hanya dapat menghemat ruang, tetapi kamu juga dapat menghemat biaya saat membeli furnitur! Misalnya, kamu dapat membeli tempat tidur yang menggunakan storage dibawahnya sangat diperlukan ketika kamu ingin mengatur ruang yang kecil seperti kamar kos.

Sumber: https://www.idntimes.com/life/education/pinka-wima/25-desain-kamar-kos-efisien-tapi-keren-buat-anak-kuliahan/full

Melipat furnitur seperti meja lipat juga dapat menambah ruang saat tidak digunakan. Jangan lupa sebelum membeli, sesuaikan ukuran kamar dengan furniture yang akan dipakai, furnitur yang terlalu besar benar-benar dapat membuat ruangan terlihat jauh lebih kecil.

2. Panel Dinding dan Warna Ruang

Tahukah kamu, bahwa sebuah cermin dapat membuat ilusi sebuah ruangan terlihat lebih luas dari ukuran aslinya?

Jika kamar kos kamu mempunyai sudut ruang yang sulit untuk mendapatkan sinar matahari langsung, kedekatan cermin dapat membantu mencerminkan cahaya yang kamu miliki di seluruh ruangan. Ide ini sangat bermanfaat untuk kamar kos yang terkesan sempit menjadi ruang yang lebih luas. Kamu dapat berpikir tentang memanfaatkan cermin besar atau beberapa cermin dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Sumber: https://beautynesia.id/39886/article/life/5-trik-memilih-dekorasi-minimalis-kamar-kos-sempit-jadi-lebih-luas

Untuk warna ruang usahakan dengan warna-warna yang cerah sehingga ruang juga lebih terkesan luas, contohnya warna netra; seperti abu-abu, putih, kuning muda, dan lain-lain.

3. Pencahayaan ruang

Dari poin sebelumnya, kamu sudah tahu pentingnya pencahayaan. Dalam hal ini tidak lupa juga untuk memperhatikan pencahayaan buatan. Pastikan kamar kos kamu memiliki pencahayaan yang cukup. Kamar kos sering terlihat lebih gelap dan lebih kecil dalam pencahayaan. Faktanya bahwa jendela kamar kos sangat sedikit dan kecil saja atau bahkan tidak ada.

Sumber: https://kumparan.com/dekoruma/5-trik-menyulap-rumah-seperti-desain--rumah-korea-modern

Perhatikan kekurangan ini dengan pencahayaan yang cukup. Misalnya dengan menggunakan lampu yang berwarna warm white agar terlihat terang dan hangat. Selain penting untuk kesehatan mata, lampu juga dapat menyebabkan ruang tampak lebih hangat dan bersih.

Begitulah rekomendasi desain kamar kos. Yuk ikuti langkah di atas untuk menciptakan Desain menjadikan kamar kos kamu menjadi nyaman dan bersih. Semoga bermanfaat yah..

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here