ads
Beranda Interior Desain Dapur Minimalis 2×3, Tampilan Minimal dengan Fungsi Maksimal

Desain Dapur Minimalis 2×3, Tampilan Minimal dengan Fungsi Maksimal

0
5

Merencanakan ukuran 2×three meter tidaklah sesulit yang Antum bayangkan.

Interiordesign.id – Dapur sama pentingnya ruang-ruang lainnya di dalam Bangunan. Ruang dapur juga layak mendapat perhatian dalam desain dan penataan interiornya. Selain harus dirancang agar nyaman, dapur juga harus memiliki penampilan yang menarik secara visible.

Ukuran yang terbatas pada space dapur, seringkali menjadi penghambat saat merencanakan penataan Ruang dalam terbaiknya. Space dapur berukuran kecil, selain sulit untuk membuatnya memiliki yang menarik, juga akan menyebabkan kegiatan memasak dan menyiapkan makanan menjadi sedikit terhambat.

Namun, jangan dulu berkecil hati, ukuran tidak pernah menjadi masalah. Space dapur kecil, misal yang hanya memiliki ukuran 2×three meter, juga dapat dirancang sangat nyaman dan fungsional. Kuncinya, tak lain dan tak bukan; minimalis.

Antum dapat menyiasati dapur berukuran 2×three meter persegi dengan konsep desain minimalis. Jangan lupakan juga pilihan structure, bentuk L atau juga U. Juga bagaimana cara menyiasati berbagai kitchen equipment dengan penggunaan rak penyimpanan fungsional.

Penjelasan singkat berikut semoga mampu membantu Antum, saat mencoba mewujudkan ruang idaman untuk memasak agar lebih nyaman meski hanya memiliki ukuran 2×three meter.

Dapur Minimalis 2×three Bentuk L dan U

desain dapur minimalis 2x3

~ through HGTV.com

  • Bentuk L

    Untuk mendapatkan meja yang luas serta space yang leluasa ketika menyiapkan masakan, Antum dapat merancang berbentuk L. Dapur minimlais bentuk L dapat diterapkan untuk space dapur yang hnaya memiliki satu bagian dinding. Dapur bentuk L ini, separuh bagian dapat dijadikan meja untuk menyiapkan aneka masakan, sementara separuh lainnya dapat dijadikan sebagai tempat kompor dan sink. Ingat aturan golden triangle.

desain dapur minimalis 2x3

through pinterest

Selain bentuk L, Antum dapat mencoba bentuk U. Dapur berbentuk U merupakan dapur yang memiliki desain lorong dengan tambahan penutup di salah satu bagian ujungnya.

Desain dapur berbentuk U ini sangat preferrred untuk mencegah banyak orang hilir-mudik melewati dapur, serta cukup efisien untuk menunjang aktivitas memasak.

Meminimalkan Penggunaan Perabotan

untuk dapur berukuran 2×three sebaiknya dipilih yang tak memiliki lebih dari satu, alias multifungsi.

desain dapur minimalis 2x3

through Decoist

Pemilihan perabotan yang tepat untuk dapur 2ukuran x3 adalah dengan menggunakan perabotan yang tepat sekaligus multifungsi. Tepat adalah soal bagaimana Antum menggunakan furnishings yang benar-benar hanya dibutuhkan saja, dan menyingkirkan apa yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan.

Ventilasi Dapur Minimalis

desain dapur minimalis 2x3

~ through autohaus-fleischer

Ada banyak sistem ventilasi yang digunakan Bangunan-Bangunan fashionable saat ini, seperti pure air flow; exhaust-only mechanical air flow; supply-only mechanical air flow; balanced air flow; dan juga balanced air flow with warmth restoration.

Masing-masing jenis sistem ventilasi tersebut memiliki kelebihan dan kekuranganya tersendiri.

Khusus untuk space dapur, Antum dapat mencoba exhaust-only mechanical air flow dengan instalasi sebuah cooker hood, atau juga natural-ventilation, seperti banyaknya bukaan seperti jendela dan juga pintu.

Cooker Hood

Untuk dapur mungil berukuran 2×three meter, sangat disarankan untuk menghadirkan cooker hood di dalam dapur.

desain dapur minimalis 2x3

~ through pinterest

Cooker hood merupakan sebuah alat yang menyerupai corong. Alat ini akan menghisap uap dan panas dari dan menransfernya ke luar Bangunan. Alat ini biasanya sudah teritegrasi dengan kitchen set dalam fashionable saat ini.

Ada pertanyaan tentang desain Ruang dalam Bangunan Antum? Desainer Kita siap menjawabnya

Tags: dapur, dapur kecil, dapur minimalis, Desain dapur, desain dapur kecil, desain dapur minimalis, Desain Ruang dalam dapur, Ruang dalam dapur minimalis



Source link

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here