Desain Ruang Kerja Minimalis, Efisiensi untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

0
2

, menambah semangat dan kerja dengan meminimalisir barang-barang yang tidak perlu di ruang kerja Anda.

Interiordesign.id – Seperti apa ruang kerja yang minimalis itu? Jawabannya mungkin akan berbeda tiap orang. Namun, yang pasti, singkirkanlah barang-barang yang tidak Anda perlukan di atas meja kerja Anda. Hal ini merupakan pra-kondisi yang wajib Anda lakukan jika menginginkan area dan ruang kerja yang memiliki ciri minimalis.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, menentukan dan memilah mana barang-barang yang Anda perlukan, dan yang tidak. Me-minimalis-kan ruang kerja Anda bukan berarti menghilangkan fungsi dari area kerja itu sendiri. Sebaliknya, justru hal tersebut merupakan bagian dari penggunaan ruang agar Anda makin produktif.

Berikut beberapa tip dan trik mengkreasi area kerja minimalis yang nyaman di rumah Anda.

Singkirkan Barang-barang yang Tidak Perlu

Pikirkan kembali barang-barang apa saja yang Anda butuhkan di atas meja kerja Anda.

Apakah Anda membutuhkan stapler? Apakah Anda membutuhkan aneka macam pulpen? Jika barang tersebut tidak akan sering Anda gunakan, sebaiknya simpan dan amankan di tempat lain.

desain ruang kerja minimalis

Meja kerja yang bersih

Atur Serapi Mungkin

Menyambung yang di atas, simpan barang yang sekiranya jarang Anda gunakan ke dalam sebuah kotak khusus atau laci. Alat-alat yang Anda simpan di atas meja pun usahakan jangan sampai berserakan. Kertas-kertas jangan sampai berceceran, masukan ke dalam sebuah folder. Begitupun pulpen atau kabel-kabel device Anda, buat tempat penyimpanannya sendiri-sendiri.

desain ruang kerja minimalis

Folder-folder untuk menyimpan kertas

desain ruang kerja minimalis

Sediakan tempat-tempat untu menyimpan barang

Beri Pilihan Warna Terbaik

Dalam minimalis, warna putih, atau pastel, menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan kesan area yang luas. Sementara dinding berwarna hitam atau abu, dapat coba Anda gunakan jika menginginkan tampilan atau suasana ruang yang lebih elegan.

desain ruang kerja minimalis

Warna abu terlihat lebih elegan

desain ruang kerja minimalis

Perpaduan warna dinding dan furnitur yg monokrom

Meja Kerja di Dekat Jendela

Manfaatkan area di dekat jendela sebagai ruang kerja terbaik Anda.

Area dekat jendela adalah tempat yang paling ideal untuk ruang kerja. Selain Anda akan mendapatkan pencahayaan alami dari luar ruangan, ruang kerja juga bakalan terasa lebih segar.

desain ruang kerja minimalis

Dekat dengan jendela sebagai sumber cahaya

desain ruang kerja minimalis

Menghadap jendela

Aksesori Minimalis

Meski gaya minimalis sebenarnya lebih menekankan fungsi daripada dekorasi, namun Anda tetap dapat mempercantik tampilan ruang kerja minimalis di rumah Anda.

Pilihlah aksesori yang tidak terlalu ramai dan susunlah sedemikian rupa hingga terlihat rapi dan elegan.

desain ruang kerja minimalis

Kombinasi aksesori yang natural

desain ruang kerja minimalis

Minimalisir aksesori

Nah, itulah beberapa bagaimana merancang ruang kerja bergaya minimalis di rumah Anda. Satu hal penting saja yang harus selalu Anda ingat, minimalis bukan berarti Anda dituntut untuk lebih mengutamakan fungsi daripada gaya, tetapi ia juga tampil elegan jika Anda bisa mendekorasinya dengan tepat.

Desain ruang kerja minimalis seperti apa yang Anda miliki di rumah?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik.

Tags: Contoh desain home office, desain home office, desain ruang kerja, home office, interior home office, ruang kerja minimalis, small office home office



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here