DIY: 4 Ide Kreatif ‘Room Separator’ Unik yang Akan Menambah Estetika Rumah Anda

0
5

separator atau merupakan salah satu elemen dekoratif ruang artistik juga . Mampu menjadikan ruangan kecil terlihat lebih luas.

Interiordesign.id – Jika lebih menyukai konsep open space, maka hal tersebut bukan sebuah masalah. Namun, jika konsep open space dirasa kurang memberi kepuasan dan kenyamanan, maka solusinya adalah dengan membangun atau membuat sebuah room separator atau room divider.

Persoalannya kemudian, room separator yang permanen akan menjadikan ruangan kecil semakin terasa sempit. Ia juga bisa memengaruhi tingkat kenyamanan.

Untuk mengatasinya, Anda mesti membuat sebuah room separator atau pemisah ruangan yang non-permanen dan memiliki nilai estetik tertentu, sehingga bukan saja kenyamanan, namun ruangan kecil bisa terlihat lebih luas. Berikut beberapa kreatif room separator yang bisa Anda buat sendiri.

Room Separator dari Daur Ulang Kayu Palet

Kayu palet yang mudah didapat dengan harga yang tidak terlalu tinggi, bisa Anda gunakan menjadi sebuah room separator. Anda juga dapat menambahkan dan menggantungkan hiasan atau berbagai pajangan di sana.

Menjadikan rumah terasa makin artsy.

desain partisi

madamenoir/pinterest

Room Separator dari Tali Tambang

Bentangkan beberapa utas tali dari lantai hingga atap, lalu susun sedemikian rupa.

Ide kreatif room separator yang tidak akan orang sangka. Dan dengan seperti itu, kesan open space masih terlihat, namun penekanan pemisahan atau zonasi ruang, juga bisa didapatkan.

desain partisi

desain partisi

pinterest

Room Separator dari Bambu

Bambu dikenal memiliki fleksibilitas dan cita rasa artistik yang kuat saat diubah menjadi sesuatu yang memiliki fungsi baru.

Dengan memiliki dan membuat sebuah room separator atau room divider dari bambu, cita rasa artistik bambu pun akan menyebar ke dalam rumah dan ke seluruh ruangan.

desain partisi

desain partisi

pinterest

Room Separator dari Batang Pohon

Satu lagi keunikan dan cita rasa artistik sebuah room separator.

Batang kayu pohon sangat unik dan pas bagi Anda yang menginginkan kesan natural yang kuat dalam ruangan.

desain partisi

desain partisi

pinterest

Masih banyak bahan atau material yang bisa Anda sulap menjadi sebuah room separator atau room divider. Tak perlu mahal atau membuatnya menjadi yang permanen, beberapa bahan yang bisa Anda temukan di sekitar dengan mudah, sudah cukup untuk menambah kenyamanan rumah.

Ada pertanyaan tentang desain rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: Dekorasi rumah murah, desain rumah murah, Furnitur rumah murah, Interior rumah murah, , pemisah ruangan, Room divider, Room separator



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here