DIY: Cara Mudah Membuat Wall Art atau Dekorasi Dinding Menggunakan Teknik Kolase

0
8

Interiordesign.id – Visual art seperti fotografi, lukisan bahkan yang adalah keajaiban tersendiri. Seni semacam itu, dalam beberapa studi dan riset, berpengaruh sangat besar terhadap kesehatan dan kemampuan self healing seseorang.

Seperti ditulis oleh James Clear, seorang penulis yang fokus pada hal-hal dan ide-ide bagaimana mendapatkan hidup yang lebih baik berdasar pada ilmu pengetahuan, dalam kolomnya di huffingtonpost, menguraikan bagaimana proses penciptaan sebuah karya seni tidak hanya akan membuat kita merasa lebih baik, namun juga benar-benar dapat menciptakan secara nyata perubahan fisik dalam tubuh.

Teknik kolase, sebuah komposisi artistik yang dibuat dari berbagai bahan, seperti kertas, kain, kaca, logam, kayu, dan lainnya yang ditempelkan pada permukaan gambar, adalah salah satu teknik termudah dalam menciptakan sebuah karya seni.

Dekorasi rumah, seni menempel gambar pada dinding dengan menggunakan teknik kolase ini, banyak digunakan dan disarankan oleh para desainer profesional.

Dikutip dari wikihow, berikut adalah beberapa art alias dekorasi dinding dengan menggunakan teknik kolase yang akan membuat suasana ruangan semakin terasa lebih artistik.

#1 Kolase Kertas

Kolase dengan bahan kertas dapat menjadi sebuah karya seni dengan nilai estetik yang tidak terduga. Mendekorasi dinding ruangan rumah dengan membuat sebuah kolase dari kertas adalah termudah dan murah bagaimana menjadikan suasana ruangan menjadi terasa lebih menyenangkan.

#2 Kolase Digital

Kolase digital menjadi salah satu cara yang tepat untuk menunjukkan dan membagikan foto Anda dan memamerkannya di dinding ruangan.

#3 Kolase Kain

Sisa potongan kain, baju bekas yang tidak terpakai, kain kapas, benang, wol, tali, pita adalah bahan yang dapat digunakan untuk membuat kolase kain yang menarik.

kolase kain, via wikihow

#4 Kolase Alami

Temukan benda-benda yang khas dari alam. Kolase ini cocok anda buat setelah mendaki atau berjalan kaki di alam sambil mengumpulkan benda-benda yang ada di sepanjang jalan.

Selain sebagai sebuah karya seni, tentu saja kolase alami ini adalah cara terbaik untuk membangkitkan kenangan, kegiatan dan aktivitas apa saja yang telah anda lakukan.

Kolase alami. ~ via wikihow

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi ? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: dekorasi dinding, Desain interior rumah, Desain rumah, Interior rumah, kolase, wall art



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here