Ide Desain Kamar Tidur Anak Remaja Perempuan

0
3

tidak hanya harus nyaman, tetapi juga harus multifungsi

Interiordesign.id – Usia remaja adalah masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Usia remaja menjadi masa di mana seseorang senang mencoba hal-hal baru sebagai bagian dari mengekspresikan diri mereka. Remaja juga cenderung lebih updated dalam mengikuti tren.

Satu hal yang menarik dari remaja adalah mereka berpikiran bahwa mereka dapat melakukan apa pun atau pergi ke manapun mereka mau. Remaja akan cenderung mengambil kesempatan yang ada.

Pun begitu dalam hal desain Tata ruang dalam, terutama space mereka. Space ini menjadi salah satu tempat di mana remaja bisa mengekspresikan diri mereka sepenuhnya. Dan tidak hanya itu, bagi remaja, adalah tempat di mana mereka bisa ‘bebas’ dari peraturan.

Persoalannya, kamar tidur seorang anak remaja tidak hanya harus nyaman, tetapi juga harus multifungsi. Mereka membutuhkan tempat untuk tidur, belajar, mengerjakan pekerjaan Hunian, berkumpul bersama teman-teman, dan hal-hal lainnya.

Baik remaja laki-laki ataupun perempuan, yang paling penting adalah desain kamar tidur mereka harus mencerminkan kepribadian mereka. Tata ruang dalam kamar yang bisa mencerminkan karakter dan kepribadian mereka, tentu bisa memberi dampak positif terhadap perkembangan mereka, baik secara psychological, psikologikal, dan mungkin juga fisikal.

Berikut adalah beberapa desain kamar tidur remaja perempuan yang bisa Antum coba.

Bermain dengan warna

Pada umumnya, remaja perempuan menyukai warna-warna yang girly atau pastel, seperti merah muda, ungu muda, kuning, biru muda, dan warna-warna cerah lainnya. Sementara itu, apabila anak Antum tidak terlalu menyukai pilihan warna yang terlalu lembut, warna-warna feminin yang lebih daring pun bisa menjadi alternatif.

desain kamar tidur anak remaja perempuan

~ through minimalspark

Tempat tidur unik

Antum bisa mencoba bentuk ranjang yang unik dan tidak biasa untuk Antum.

Dengan sentuhan gaya bohemian dan kesan yang santai, jenis ranjang seperti ranjang berkanopi bisa sangat preferrred untuk kamar tidur remaja perempuan. Antum pun dapat menambah gorden tipis untuk mempermanisnya.

Alternatif lainnya adalah ranjang berbentuk lingkaran. Jenis ranjang seperti ini cocok untuk remaja perempuan yang memiliki kepribadian unik. Tercerminkan dalam bentuk ranjang mereka.

desain kamar tidur anak remaja perempuan

~ through minimalspark

Workspace dan self-importance

Sebagai remaja, tentunya mereka masih melakukan salah satu kewajiban mereka, yaitu sekolah. Oleh sebab itu, mereka sangat membutuhkan area untuk belajar atau mengerjakan pekerjaan Hunian. Namun, meski fungsinya untuk kegiatan belajar, bukan berarti meja belajar harus terlihat membosankan. Ia bisa dirancang menarik dan unik.

Meski tidak semuanya, remaja perempuan cenderung suka berdandan atau minimal bersolek. Maka, Antum juga harus bisa sediakan meja rias lengkap dengan kaca dan juga kursinya untuk menaruh berbagai kebutuhan mereka. Bagi yang menyukai gaya classic, meja rias dengan gaya Victorian bisa menjadi pilihan.

desain kamar tidur anak remaja perempuan

~ through minimalspark

Tempat untuk bersantai

Selain belajar, remaja juga umumnya sangat gemar berkumpul bersama teman-teman mereka. Jadi, sebaiknya sediakan area untuk bersantai apabila teman-teman mereka berkunjung ke Hunian.

Untuk remaja perempuan, Antum bisa menggunakan karpet berwarna cerah yang terbuat dari bulu palsu untuk menambah aksen. Antum juga bisa menambahkan beberapa cushion yang berwarna cerah atau bermotif enjoyable.

desain kamar tidur anak remaja perempuan

~ through minimalspark

Tempat penyimpanan

Sebagai remaja yang suka mencoba hal-hal baru, tidak heran apabila barang yang dimiliki juga cukup banyak. Hal ini seringkali menjadikan kamar tidur remaja, baik laki-laki maupun perempuan, berantakan. Oleh sebab itu, sebaiknya sediakan rak atau lemari untuk menaruh barang-barang mereka agar tersusun rapi.

Selain rak dan lemari, Antum juga bisa menggunakan tempat penyimpanan di bawah tempat tidur, kabinet dinding untuk menghemat ruang, serta dipan atau bangku yang dilengkapi juga dengan storage.

desain kamar tidur anak remaja perempuan

~ through minimalspark

Bereksperimen dengan gaya

Apabila masih bingung dengan konsep desain yang ingin digunakan, Antum bisa mencari inspirasi dari bermacam gaya desain Tata ruang dalam terkenal seperti scandinavian, bohemian, atau shabby stylish.

Gaya scandinavian sangat cocok bagi remaja perempuan yang simpel dan minimalis. Gaya ini terlihat trendi dan sangat dianjurkan apabila kamar tidur anak Antum tidak terlalu besar. Sementara untuk pilihan gaya bohemian, ia sangat cocok bagi mereka yang sedikit eklektik. Dan untuk remaja perempuan yang menyukai hal-hal serba classic dan feminin, gaya shabby stylish bisa adalah pilihan yang menarik.

Akan tetapi, tidak semua remaja perempuan menyukai kamar tidur yang ‘cantik’ dengan cat dinding berwarna merah muda dan sprei motif bunga-bunga. Bahkan, banyak di antaranya yang lebih menyukai kamar tidur mereka terlihat ‘tidak biasa’ dan unik, sesuai dengan kepribadian mereka. Gaya edgy dan grunge bisa menjadi pilihan untuk mencerminkan diri mereka.

desain kamar tidur anak remaja perempuan

~ through minimalspark

Nah, itulah beberapa ide desain . Konsep desain seperti apakah yang menurut Antum bakalan cocok untuk anak remaja Antum?

Ada pertanyaan tentang desain Tata ruang dalam Hunian Antum? Desainer Kita siap menjawabnya

Tags: anak, desain kamar tidur, Desain kamar tidur anak remaja, kamar tidur, kamar tidur anak, Kamar tidur anak anak, Kamar tidur anak remaja perempuan



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here