Merancang Desain Studio Musik di Hunian yang Preferrred dan Nyaman

0
1

Interiordesign.id –  di best sepertinya menjadi idaman bagi Kamu yang hobi bermusik. Kehadiran musik di Hunian akan mempermudah Kamu untuk berkarya. Kamu juga dapat memanfaatkan musik tersebut dengan menyewakannya ke pada teman-teman musisi.

Namun perlu diingat, selain harus menyediakan ruang khusus untuk pembangunan studio, ada juga aspek-aspek yang perlu diperhatikan. Suggestions membangun studio musik di Hunian juga perlu Kamu terapkan untuk mendapatkan studio musik yang best dan nyaman.

Suggestions desain studio musik dengan ruangan yang luas

desain studio musik

Studio musik through la.curbed.com

Untuk membuat studio musik diperlukan ruangan yang luas, karena membutuhkan banyak ruang untuk alat musik serta perlengkapan pendukung lainnya. Gunakanlah ruang atau lahan kosong yang mungkin tersedia di Hunian Kamu, tetapi jika tidak ada, jangan khawatir, Kamu bisa menyiasatinya! Lakukan penyatuan fungsi ruang yang sudah ada, seperti garasi atau gudang. Jika Kamu memiliki ruang bawah tanah, Kamu juga dapat menggunakannya, sebab ruangan tersebut cocok untuk dipasangi peralatan kedap suara.

Ukuran untuk sebuah studio musik yang best setidaknya membutuhkan lahan sekitar 4×5 meter. Jika Kamu ingin sekaligus membuat studio rekaman, sediakan ruang ekstra sebesar 3×Four meter.

Suggestions desain studio musik pengunaan peredam suara

desain studio musik

through Pinterest

Suara-suara di sekitar Hunian sangat mempengaruhi kualitas musik yang dihasilkan, karena itu diperlukan peredam suara untuk studio musik. Gunakan drywall dan panel kayu pada sekeliling dinding untuk menghasilkan kualiltas akustik yang baik.

Pemilihan bahan peredam suara juga harus diperhatikan, karena kesalahan pemilihan dapat menimbulkan suara di mana-mana. Diperlukan juga rangka yang kuat untuk menopang beban bahan peredam yang akan dipasang di dinding ruangan. Kemudian perhatikan juga pemilihan AC, karena suara yang ditimbulkan AC dapat mengrurangi kualitas musik yang dihasilkan.

Sebelum materials peredam suara dipasang, sebaiknya Kamu juga menata segala elemen elektronik dan mekanik. Pastikan ventilasi dan berbagai saluran udara yang masuk ke studio cukup dan tidak terhalangi.

Tip desain studio musik dalam pemasangan furnitur

desain studio musik

through ronaldlape.com

Sebagai pelengkap kenyamanan, tambahkan studio dengan beberapa jenis furnitur minimalis. Furnitur minimalis juga merupakan trik jitu yang berperan sebagai penambah alat peredam. Sediakan juga sofa-sofa, meja dan bangku-bangku kecil yang nyaman dengan meja di sekitar studio. Jangan lupa untuk memerhatikan warna furnitur dan warna studio agar terlihat serasi.

Suggestions desain studio musik dengan dinding asimestris

Studio musik yang baik adalah studio yang tidak terdengar pantulan bunyi. Hindari suara pantulan dari alat musik yang dimainkan. Gunakan dinding yang tidak simetris untuk mengurangi bidang pantul.

Suggestions membangun studio musik menggunakan plafon berukuran tinggi

desain studio musik

Membuat langit-langit yang cukup tinggi yaitu sekitar 2,6-2,7 meter penting untuk membantu mengurangi bunyi pantul. Langit-langit yang berukuran tinggi dapat memaksimaklkan peredam suara yang akan sangat membantu ketika Kamu melakukan recording.

Suggestions membangun studio musik dengan parket sebagai lapisan lantai

desain studio musik

Karpet umumnya digunakan studio musik sebagai lapisan lantai. Sebenarnya penggunaan lantai berlapis karpet tidaklah tepat. Karpet adalah bahan yang cepat kotor dan mudah berbau tak sedap. Sebagai alternatif, coba gunakan parket pada seluruh permukaan lantai. Parket akan terlihat cocok dengan furnitur minimalis dan lantai dengan parket juga mudah ketika dibersihkan dibandingkan jika menggunakan karpet.

Ada pertanyaan tentang desain Ruang dalam Hunian Kamu? Desainer Kita siap menjawabnya

Tags: Desain Studio, desain studio musik, studio musik, suggestions desain studio musik



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here