TIPS MUDAH RUANG BERGAYA KLASIK MODERN

0
41

Rumah mewah menjadi impian banyak orang, dengan penampilan yang elegan, nyaman dan juga nuansa cerah. Namun tentu saja tidak mau yang terlalu mahal dan tidak mau yang terlalu kuno. Kemudian solusinya bagaimana? Tentu saja dengan menggunakan desain yaitu perpaduan antara desain yang mewah dan elegan, dipadukan dengan desain modern yang kekinian. Dijamin rumah akan nampak mewah elegan dan juga berkesan modern, berikut -tips untuk membuat ruangan  klasik modern.

www.Pinterest.com

 

  1. Gunakan lis atau profil

Desain bergaya  klasik terkenal akan detailnya yang banyak dan sangat rumit, sedangkan gaya desain modern dikenal dengan kesederhanannya. Untuk desain bergaya klasik modern maka gunakan lis atau profil dengan detail yang tidak terlalu rumit, gunakanlah lis yang berbentuk lurus akan lebih baik. Pengaplikasian lis atau profil ini bisa pada lemari, pintu, dan dinding, dan plafon.

Dokumentasi pribadi

 

 

  1. Warna-warna netral dan aksen ruangan

Rumah bergaya desain klasik biasa menggunakan warna-warna alam seperti coklat, sedangkan untuk rumah bergaya desain modern juga cukup sering menggunakan warna coklat dan juga warna-warna netral seperti krem dan putih. Untuk desain bergaya klasik modern gunakanlah warna-warna yang netral seperti putih, krem, abu-abu, dan coklat. Bisa dengan memberikan warna-warna yang paling mencolok sebagai aksen seperti hitam atau hijau tosca, untuk menambah kesan ruangan lebih mewah.

 

www. Pinterest.com

 

  1. Perpaduan material kayu dan marmer

Rumah bergaya desain klasik banyak menggunakan material kayu solid baik sebagai perabotan seperti kursi, meja, dan juga lemari. Rumah bergaya desain modern banyak menggunakan marmer seperti pada meja dan lantai. Untuk desain bergaya modern klasik bisa memadukan keduanya seperti backdrop TV yang menggunakan marmer namun dikombinasi dengan kayu, bisa juga dengan meja dapur dengan top table marmer dan kabinet kayu .

 

www.Pinterest.com

 

  1. Cermin untuk tampilan mengkilau

Gaya klasik modern memiliki ciri khas tersendiri yaitu mengkuliau. Jadi, gunakan cermin untuk memantulkan cahaya dari sinar matahari sehingga ruangan tentu akan nampak lebih luas, mewah, dan juga cantik.

 

www. Home-designing.com

 

  1. Asesoris yang memiliki detail dan warna mewah

Asesoris menjadi elemen pelengkap yang penting untuk rumah klasik modern, gunakanlah lampu gantung, vas kaca transparan, vas tinggi, dan lukisan yang berprofil, untuk memperindah ruangan. Juga  bisa dengan menambahkan warna-warna bronze untuk asesoris agar menambah kesan yang mewah dari ruangan.

 

www.Juliettesinteriors.co.uk

 

  1. Gunakan lantai marmer dan karpet

Desain bergaya klasik modern identik dengan penggunaan marmer untuk lantai yang memberikan kesan mewah dan elegan. Gunakanlah karpet untuk membedakan area atau grouping pada ruangan. Gunakanlah  karpet tebal dengan motif yang simple seperti garis untuk memberikan kesan modern.

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here