Warnai Hari dengan Desain Ruang Keluarga Bergaya Pop Artwork

0
2

Interiordesign.id – Menghabiskan waktu luang bersama keluarga adalah hal yang sangat berarti dan menyenangkan. Sebagian orang akan merasa kesulitan menemukan waktu yang pas untuk melakukan kegiatan ini berbagai alasan, mulai dari sibuk kerja, tidak ada libur, atau minimnya bajet. Padahal, Antum sebenarnya tidak perlu keluar Bangunan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga Antum. Kalau tidak, buat apa ada keluarga bukan?

Ruang keluarga adalah salah satu ruangan yang sangat penting. Di sanalah Antum bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, baik untuk menonton televisi atau sekadar berbincang-bincang sambil duduk bersama.

Ruang dalam ruang keluarga yang nyaman tentu saja bisa menjadi faktor yang sangat mendukung Antum dan keluarga tercinta merasa lebih bahagia saat menikmati waktu bersama. Sehingga tidak ada salahnya jika Antum mendesain ruangan ini dengan gaya dan pendekatan tertentu,  gaya artwork misalnya.

Pop art adalah sebuah aliran seni yang lahir di Inggris serta Amerika pada pertengahan hingga akhir tahun 1950an. Aliran seni ini dipopulerkan oleh seorang kurator dan kritikus seni asal Inggris, Lawrence Alloway. Kata pop artwork sendiri berasal dari well-liked artwork, sebuah aliran seni yang memanfaatkan visible dan simbol-simbol dari berbagai media seperti komik, majalah, televisi, iklan, dan lainnya.

Pop artwork dibuat untuk menghibur dan memberi kejutan. Ciri khas utama pop artwork adalah garis tebal dan gelembung komik dengan warna-warna yang terang dan berani. Sementara tiga unsur utama pop artwork adalah ritme, kesatuan, dan kekontrasan yang dikombinasikan dengan harmonis.

Selain populer dalam seni lukis, pop artwork juga digemari dalam Ruang dalam. Ruang dalam pop artwork pada umumnya terlihat ekspresif, tidak biasa, kontras, dan cerah. Fitur-fitur utama didominasi oleh warna-warna pelangi, bentuk yang mencolok, dan elemen yang berulang-ulang.

Lalu bagaimana dengan bergaya pop artwork? Berikut ulasannya!

Bermain dengan warna

Pop artwork merefleksikan idealisme, kreativitas, modernitas, dan keberanian yang bervariasi dalam permainan warna. Oleh sebab itu, permainan warna adalah kunci.

Dalam gaya pop artwork, Antum dapat bereksperimen dan bermain dengan warna secara tidak terbatas untuk ruang keluarga Antum. Kombinasi dari warna-warna primer seperti merah, biru, dan hijau dapat menjadi pilihan untuk menciptakan perpaduan yang harmonis.

Desain ruang keluarga bergaya pop art

~ through eshopcos

Dalam pemilihan warna, Antum jangan takut untuk tabrak warna, karena salah satu keunggulan gaya desain ini adalah penggunaan warna-warna yang tidak biasa. Tabrak warna justru dapat menjadikan ruang keluarga terlihat lain daripada yang lain.

Interior ruang keluarga bergaya pop art

~ through lesbranchouilles

Bagi Antum yang tidak terlalu suka dekorasi yang terlalu ekstrim, jangan khawatir. Meskipun terkenal dengan warna dan corak yang kontras, cerah, dan lain dari yang lain, gaya pop artwork dapat dihadirkan dengan lebih ‘kalem’.

ruang keluarga bergaya pop art

~ through weblog.burpin.com

Antum dapat menggunakan warna yang didominasi oleh warna putih pada dinding ruang keluarga Antum, yang dikombinasikan dengan pilihan couch serta cushion berwarna kontras dan cerah. Cara ini menjadikan gaya pop artwork tekesan lebih sederhana tanpa menghilangkan esensi utama serta keunikannya.

Berekspresi melalui gambar

Desain ruang keluarga bergaya pop art

~ through magazin-bg

Tak bisa dipungkiri pula bahwa gambar atau lukisan karakter adalah satu ciri utama pengaplikasian gaya pop artwork dalam desain Ruang dalam. Seringkali gambar atau lukisan tersebut dibarengi oleh tulisan berisi pesan atau kalimat tertentu.

interior ruang keluarga bergaya pop art

~ through payperlead

Gambar atau lukisan karakter dengan kombinasi palet warna cerah menjadikan ruang keluarga terlihat semakin hidup dan menarik.

Bereksplorasi melalui motif dan bentuk

Desain ruang keluarga bergaya pop art

~ through gorgeousnations

Penggunaan motif atau corak yang menarik juga merupakan salah satu pilihan pengaplikasian gaya pop artwork. Seperti halnya warna, dalam Ruang dalam bergaya pop artwork, Antum dapat bereksplorasi dengan motif dan corak.

Desain ruang keluarga bergaya pop art

~ through yandex

Desain ruang keluarga bergaya pop art

~ through yaencontre

Motif yang dapat Antum pilih pun tidak terbatas hanya pada motif polkadot dan garis-garis. Antum dapat bereksplorasi dengan berbagai bentuk dan ukuran yang tidak biasa untuk menghasilkan kesan yang tidak biasa pula.

Contohnya, penggunaan furnitur atau aksesori dengan bentuk yang tidak simetris bisa memberikan kesan yang unik pada ruang keluarga.

ruang keluarga bergaya pop art

~ through glubdubs

Furnitur yang secukupnya

Selain warna dan gambar, ciri utama gaya pop artwork adalah tidak menggunakan furnitur secara berlebihan. Dengan warna yang cerah, motif yang mencolok, dan bentuk asimetris, Antum cukup menggunakan beberapa buah perabotan saja agar ruangan terkesan luas dan tidak terkesan padat.

Desain ruang keluarga bergaya pop art

~ through rooang

Baca juga:

four Desain Ruang Keluarga Minimalis; Ruang yang Sangat Penting bagi Seluruh Anggota Keluarga

Gaya Desain Minimalis, Kreasikan Ruang Keluarga plus Ruang Dapur yang Cantik dan Fungsional

Sebenarnya masih banyak yang bisa dieksplorasi dari gaya desain pop artwork. Namun, semuanya bertujuan sama, yaitu memberi kesan hidup, ceria, serta tentu saja menarik. Konsep desain ini menjadi salah satu cara mewujudkan nuansa setiap ruang di dalam Bangunan terasa makin menyenangkan.

Apakah Antum tertarik untuk mengaplikasikan gaya desain pop artwork di ruang keluarga Antum?

Ada pertanyaan tentang desain Ruang dalam Bangunan Antum? Desainer Kita siap menjawabnya

Tags: , Desain Ruang dalam ruang keluarga, Desain ruang keluarga, Desain Bangunan, Ruang dalam ruang keluarga, Ruang keluarga, Ruang keluarga minimalis, Ruang tamu



Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here