La Piazza, Tempat Wisata Baru

0
229

Salah satu lifestyle center Jakarta, La Piazza Kelapa Gading setiap bulan Ramadhan selalu mengadakan persembahan spesial berupa festival kuliner bagi yang menjalankan puasa. Tahun 2016 La Piazza memberikan persembahan spesial ini bertajuk “Festival Kuliner Ngabuburit”.

Festival Kuliner Ngabuburit menghadirkan 49 tenant makanan yang menyajikan beragam menu lezat dari berbagai daerah di Indonesia maupun Timur Tengah. Acara ini hadir mulai 10 Juni hingga 26 Juni 2016.

Selain bisa menikmati pilihan kuliner yang beragam, pengunjung yang ngabuburit juga dimanjakan dengan suasana Turki. Hal itu dapat dilihat pada berbagai tenant, kasir penukaran uang, dan seantero area festival. “Untuk suasana kami mengangkat Turki, yang memang sudah kami persiapkan sejak tahun lalu. Pemilihannya karena menyesuaikan dengan Ramadhan yang identik dengan ala Timur Tengah,” ungkap Tommy Laurici selaku Deputy Executive Director Sentra Kelapa Gading.

Sambil menunggu datangnya bedug magrib berbagai atraksi hadir menghibur seluruh pengunjung ‘Festival Kuliner Ngabuburit’ seperti pertunjukan permainan Angklung, Belly Dance, Rempak Bedug, Kolaborasi Musik Gambus, serta penampilan spesial dari Opick. Bazar Ramadhan juga juga turut diadakan di Multi Purpose Hall – La Piazza. Pada Bazar Ramadhan itu, akan dijumpai berbagai pernak-pernik kebutuhan rumah tangga, karpet Turki, aromatherapy, produk perawatan tubuh, pakaian, dan lainnya.

_MG_2927

Beberapa kuliner yang dapat kita nikmati antara lain Rawon Merah Surabaya, Ketupat Rusmini, Kolak Angin, Martabak Mesir&Roti Pyramid, Soto kaki Sapi mencos Pak Hj. Sarnadi, Nasi Goreng Rempah Mafia, Sate Buntel Polaris, Nasi Bakar dan Nasi Uleg Gedongan, Mie Atjeh, dan makanan lezat Timur Tengah seperti Nasi Kebuli dan Kambing Guling, Woku, Martabak Mesir dan Roti Tisu, serta beragam kurma lezat, dan Ayam Taliwang.

Sedangkan pada minuman pengunjung bisa mencoba berbagai minuman dan menikmati kesegaran Es Campur Jelly Acen, Es Kelapa Muda, Eskimo, Es Krim Turki, Es Blewah dan Es Timun Suri.

Melihat hiburan dan kuliner yang disajikan, hampir dipastikan La Piazza Kelapa Gading ini sudah menjadi tempat wisata kuliner bagi masyarakat sekitar, Jakarta maupun dari luar Jakarta. Ini terlihat dari adanya orang orang dari luar Jakarta yang datang ke tempat ini untuk berburfu kuliner.

Selain beragam menu, hadir Bazar Ramadan di area Multi Purpose Hall – La Piazza, dimana terdapat berbagai macam pernak pernik kebutuhan selama bulan puasa maupun persiapan menjelang Lebaran. Bagi pengunjung yang ingin mempercantik rumah dengan suasana baru untuk menyambut Lebaran bisa memilih ragam karpet Turki, perlengkapan rumah tangga, dan aromatherapy, bahkan produk untuk perawatan tubuh juga dapat ditemui di sini.

Festival Kuliner Ngabuburit dan Bazar Ramadhan hadir setiap Minggu hingga Kamis mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB serta Jumat dan Sabtu mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Foto : Ahkamul hakim

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here