Linimasa Instagram Bukan Lagi yang Terbaru

0
177

Linimasa Instagram Bukan Lagi yang Terbaru Foto: Unsplash/Pixabay Jakarta, CNN Indonesia — Instagram melakukan sejumlah perubahan, salah satunya mengubah konten mana saja yang akan tampil pada linimasa pengguna.
Konten yang tampil kini bukanlah konten terbaru, melainkan konten yang dianggap menarik buat masing-masing pengguna. Konten yang tampil akhirnya beragam, antara satu pengguna dengan lainnya bisa jadi sangat berbeda.
Instagram mengubah kebijakan ini karena sistem real time dianggap tidak cocok, karena cara ini justru membuat pengguna banyak melewatkan konten menarik.

Pilihan Redaksi

  • Lini Masa Twitter kini Bukan Berdasarkan Tweet Terbaru
  • Orang Indonesia Setidaknya Instal 10 Aplikasi di Ponsel
  • 'Emojimu Harimaumu'
  • Kok Ada Friendster.com dan Friendster.id?

“Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa sebagian besar orang melewatkan 70 persen dari feed mereka. Seiring berkembangnya Instagram, akan semakin sulit untuk dapat melihat seluruh foto dan video yang dibagikan oleh pengguna lainnya,” tulis Instagram dalam blog resminya.
Dengan pertimbangan itu Instagram memutuskan untuk mengubah cara mereka menampilkan timeline, yakni disusun berdasarkan ketertarikan pengguna pada konten yang dinilai dari jumlah like.
Kemudian dipertimbangkan pula hubungan pengguna dengan akun tersebut, dan rentang waktu postingan.
Contohnya, jika musisi favorit pengguna membagikan video konser tadi malam, maka video tersebut akan ditampilkan pagi pada esok harinya, terlepas dari berapapun pun jumlah akun yang Anda follow dan di zona waktu tempat tinggal.
(eno)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here