Membersihkan Rumah Dengan Gula, Mungkinkah?

0
260

Gula merupakan salah satu bahan makanan yang tersedia hampir di tiap rumah. Selain dapat membuat aneka minuman terasa lebih manis, gula juga mampu membuat masakan terasa lebih lezat. Tapi tahukah Anda bahwa gula juga bermanfaat sebagai bahan alami untuk membersihkan noda dan kotoran?

Kotor dan bersemut adalah dua hal yang pasti terlintas di benak Anda. Namun, dengan takaran dan cara yang tepat, gula mampu menghilangkan noda dan membuat perabot terlihat bersih kembali. Bagaimana caranya? Ini dia tipsnya!

Campuran Gula Dan Soda Kue

Campuran gula dan soda kue ternyata ampuh membersihkan noda pada perangkat makan. Teksturnya yang kasar membuat gula pasir memiliki kemampuan scrubbing. Sedangkan soda kue memang dikenal sejak lama sebagai bahan alami pembersih noda. Cukup larutkan 3 sdm gula dan 1 sdm soda kue dengan air secukupnya untuk membersihkan piring kotor dalam sekejap.

Campuran Gula Dan Lemon

Bingung bagaimana cara menghilangkan karat pada furnitur atau elemen berbahan besi? Gunakan saja campuran gula dan lemon. Campurkan 3 sdm gula dan 1 buah lemon yang diperas, lalu usapkan pada bagian besi yang berkarat. Anda bisa mengganti lemon dengan jeruk nipis atau tanaman citrus lainnya.

Campuran Gula Dan Cuka

Jika campuran gula dan lemon dapat menghilangkan karat pada besi, maka kombinasi gula dan cuka mampu membersihkan berbagai macam komponen di dalam rumah. Larutan kedua bahan ini bahkan dapat pula digunakan sebagai cairan pembersih lantai. Caranya mudah, yakni dengan mencampurkan 4 sdm cuka dengan 1 sdm gula, kemudian gosok noda pada lantai menggunakan kain microfiber atau sponge. Kemudian usap dengan kain bersih hingga kering. Lantai pun berkilau kembali.

Campuran Gula Dan Air Mawar

Campuran gula dan air mawar biasanya digunakan untuk scrubbing sekaligus menyegarkan kulit wajah. Namun kedua bahan ini ternyata dapat pula digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga berbahan perak. Selain menghilangkan noda, larutan gula dan air mawar membuat warna perak semakin berkilau.

Foto : faverodental

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here