Mendesain Built In Storage di Garasi

0
259

Seperti apa Anda mendesain garasi di rumah? Bila hanya ruang kosong untuk menyimpan mobil, cobalah manfaatkan tempat tersebut dengan lebih maksimal. Salah satu yang mudah ialah menempatkan rak-rak gantung atau pegboard, lalu area tersebut bisa dimanfaatkan menyimpan benda-benda terutama yang berkaitan dengan kendaraan Anda.

Namun, bila Anda baru merencanakan membuat garasi, pertimbangkan untuk membuat built in storage di salah satu bagian dinding garasi. Bukankah dengan begitu jauh lebih mudah? Tidak akan memakan space, storage tersedia, dan fungsi ruang pun dapat dimaksimalkan. Seperti kediaman Andoko Aribowo dan Sherly Novita di Cibubur berikut ini.

Mendesain Built In Storage di Garasi

Bangunan utama yang lebih tinggi di banding lantai garasi memungkinkan untuk dibuatnya built in storage di salah satu sisi dinding. Dengan kata lain, storage tersebut terdapat di bawah lantai satu rumah. Storage yang dibuat pun mengikuti panjang dinding. Area yang sangat luas untuk tempat penyimpanan tambahan, bukan?

Built in storage juga memiliki keunggulan lain, yakni garasi di rumah tidak akan terlihat berantakan. Berbeda bila hanya meletakkan boks atau keranjang di tepi garasi, dengan built in storage Anda tidak perlu khawatir karena adanya penutup. Begitu pun bila yang digunakan rak gantung atau lemari berpintu. Sebaliknya, jika yang digunakan rak gantung atau lemari terbuka, penataan dan penempatan barang-barang menjadi penting agar garasi tetap rapi.

Namun, apa pun itu, area dalam garasi jelas dapat dimanfaatkan lebih dari sekadar untuk menyimpan kendaraan. Terlebih, bila di dalam rumah sudah tidak memungkinkan untuk meletakkan rak atau lemari tambahan. Meski begitu, bukan berarti garasi akan menjadi gudang, Anda tetap perlu memperhatikan penyusunan benda dan lemari agar area tidak dipenuhi oleh berbagai barang yang tidak lagi digunakan. Selain itu, pastikan kendaraan tetap mendapat ruang yang memadai.

Foto: homify, Azuwit Gani

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here