Mengecat Dinding dengan Dua Warna atau Lebih

0
493

Salah satu cara mudah dan murah untuk mempercantik rumah atau sebuah ruangan ialah melalui warna yang digunakan. Warna tersebut dapat hadir melalui berbagai media dan benda. Namun, dibandingkan dengan membeli banyak barang, menghadirkan warna melalui dinding merupakan cara yang lebih sederhana.

Dengan memilih warna yang menarik untuk dinding, ruangan dapat menampilkan kesan yang berbeda, lebih segar, dan tentunya semakin cantik. Warna untuk dinding pun bisa dikreasikan dengan menggunakan dua warna atau lebih. Dinding tersebut tidak selalu harus selalu menerapakn warna yang sama di dalam satu ruang. Dalam satu sisi dinding pun, warna yang digunakan dapat lebih dari satu. Menarik, bukan?

Mengecat Dinding dengan Dua Warna atau Lebih

Untuk menghindari kesan terlalu “ramai”, maksimal gunakan hanya tiga warna, dua untuk dinding dan satu untuk plafon. Warna di dinding dapat ditampilkan dengan beragam cara, entah itu dua sisi dinding dicat berbeda atau dalam satu sisi dinding terdapat dua warna. Bisa juga, gunakan dua warna, satu untuk dinding, sementara satunya untuk plafon.

Mengecat Dinding dengan Dua Warna atau Lebih

Bila tertarik menggunakan lebih dari satu wrana, sebaiknya pilih warna-warna netral. Warna netral akan mudah untuk digabungkan dan tidak membuat mata cepat lelah. Warna netral juga akan memudahkan Anda untuk mengombinasikannya dengan warna terang tanpa membuat ruang terasa berlebihan dan dapat terlihat seimbang. Selain itu, gunakan warna yang lebih terang di antara semua warna yang akan digunakan pada sisi atas. Penggunaan warna tersebut dapat berpengauh pada kesan plafon yang lebih tinggi sehingga ruang dapat terkesan lebih luas.

Mengecat Dinding dengan Dua Warna atau Lebih

Foto: Tri Rizeki Darusman, Ifran Nurdin

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here