Microsoft Terus Paksa Pengguna Beralih ke Windows 10

0
288

Microsoft Terus Paksa Pengguna Beralih ke Windows 10 Ilustrasi. (REUTERS/Thomas Mukoya) Jakarta, CNN Indonesia — Microsoft masih terus berusaha mendorong pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk beralih ke sistem operasi terbarunya, Windows 10.
Walau sempat meminta maaf atas instalasi Windows 10 yang berjalan secara otomatis, hingga kini perusahaan software Amerika Serikat itu masih 'memaksa' penggunanya untuk beralih ke Windows 10.
Berdasarkan pengakuan beberapa pengguna forum Reddit, komputer mereka yang masih berbasis Windows 7 secara otomatis upgrade ke Windows 10 tanpa seizin pengguna.
Padahal, pada awal tahun ini, Microsoft sudah menjadikan Windows 10 sebagai file update yang direkomendasikan. Ini berarti, pengguna Windows 7 dan 8.1 sejatinya tak wajib untuk menginstalasi file update tersebut.
Jika pengguna masih ingin menggunakan sistem operasi lawas buatan Microsoft, ada baiknya menghindari file update dengan kode KB3035583 saat melakukan update Windows. Ini dilakukan agar Windows 10 tak terinstal secara otomatis.
Ada sejumlah sistem operasi yang mendapatkan distribusi file update KB3035583. Di antaranya adalah Windows 8.1, Windows 8.1 Pro, dan Windows 7 Service Pack 1.
Sementara untuk pengguna Windows 7 dan 8.1 versi Enterprise, tak akan diganggu dengan kehadiran KB3035583. (adt/tyo)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here