Moto 360 Generasi 2 Masuk Indonesia Rp5 Jutaan

0
194

Moto 360 Generasi 2 Masuk Indonesia Rp5 Jutaan Foto: CNN Indonesia/Aqmal Maulana Jakarta, CNN Indonesia — Lenovo resmi menghadirkan jam tangan pintar atau smartwatch Moto 360 generasi kedua pada Kamis (17/03). Ini merupakan produk pertama Motorola yang hadir di Indonesia setelah diakuisisi oleh Lenovo.
Tak jauh berbeda dengan generasi pertamanya, Moto 360 generasi kedua ini masih mempertahankan layar bulat serta bodi berbahan metalik untuk memberikan kesan klasik.
Guna menunjang performa, di dalamnya terdapat cip quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dan RAM 512 MB. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android Wear versi 6.0 (Marshmallow).
Smartwatch ini bisa tersinkronisasi dengan aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone, seperti Google Fit, Google Play Music, WhatsApp, Facebook, dan lain-lain sehingga Moto 360 pun memiliki fungsi yang beragam.
Tak hanya untuk platform Android, Moto 360 generasi kedua ini juga kompatibel dengan perangkat buatan Apple. Minimal, dibutuhkan perangkat dengan sistem operasi Android versi 4.3 atau iOS versi 8.2.

Moto 360 datang dengan empat varian , yakni Cognac Leather (46 mm), Sport Black (45 mm), dan Small Black Leather (42 mm) dan Rose Gold (42 mm). Masing-masing dijual dengan harga Rp5.799.000, Rp4.999.000, Rp4.999.000 dan Rp5.299.000.
Saat ini Moto 360 varian Cognac Leather dan Small Black Leather sedang memasuki masa pre-order hingga 27 Maret 2016 mendatang melalui BliBli.com, Dinomarket.com, Bhinneka.com, Lazada.co.id dan Erafone.com.
Sementara varian Rose gold akan tersedia secara eksklusif di BliBli.com dan Dinomarket.com setelah masa pre-order usai. Sedangkan untuk varian Black Sport, saat ini Lenovo baru membuka pendaftaran untuk para pembeli yang berminat.
Untuk metode penjualan smartwatch ini, Lenovo tidak berencana menggunakan jalur offline karena distribusinya dinilai merepotkan.

Sayang, kehadiran Moto 360 ini tidak berbarengan dengan berbagai aksesori pendukungnya. Belum ada kepastian soal kehadiran aksesori ini di Indonesia.
"Aksesori, kita juga sebenarnya ingin mendatangkan. Cuma kita fokus dulu di empat varian Moto 360. Jadi belum tahu apakah akan datang juga ke Indonesia atau tidak," kata Miranda Vania Warokka, MIDH Marketing Manager Lenovo, usai acara peluncuran Moto 360.
Lenovo sendiri memberikan garansi selama setahun pada produk Moto 360. Tak hanya berlaku di Indonesia, garansi ini juga berlaku untuk kawasan Asia Tenggara, kecuali India.
Namun hal garansi tidak berlaku jika kerusakan yang terjadi dikarenakan oleh kesalahan pengguna seperti kemasukan air.
Meski sejatinya Moto 360 dilindungi oleh sertifikasi IP67 sehingga tahan terhadap air hingga 1 meter dalam durasi 30 menit, Lenovo tetap tidak menyarankan pengguna untuk menggunakan perangkat ini saat berenang. Tetapi setidaknya, dengan sertifikasi ini, pengguna tak harus melepas smartwatch saat mencuci tangan ataupun saat kehujanan. (adt/eno)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here