Mukhlisah Anwar, Mendalami Islamic Modern Style

0
323

Desainer interior Mukhlisah Anwar yang akrab disapa Icha merupakan lulusan Universitas Trisakti yang kini menjadi dosen di Universitas Mercu Buana, Jakarta. Sejak tahun 2007 ia mendirikan Coraggio Design dan telah menangani berbagai proyek residensial dan pernah juga menangani proyek rumah sakit. Icha menjadi salah satu desainer yang ikut berpartisipasi dalam Design Corner dan salah satu yang merancang Rumah Inspirasi di acara Living World Asri Home Festival yang berlangsung pada tanggal 18 Februari – 6 Maret 2016 di Living World Alam Sutera.

Kini, ia tengah mendalami gaya interior bernafaskan keislaman yang dapat diterapkan di kehidupan modern. “Mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, tapi banyak yang tidak tahu persoalan tata letak di dalam rumah ada aturan-aturannya yang sudah tertera dalam hadis Nabi Muhammad SAW.” ujar Icha.

Dalam islamic modern style, pada dasarnya ialah menciptakan ruangan yang bernafaskan dan bernuansa keislaman, mewujudkan ciri-ciri nilai keislaman dalam kehidupan modern. Icha mencontohkan misalnya seperti kloset yang sebaiknya tidak dibangun menghadap kiblat, atau tidak menempelkan gambar-gambar makhluk hidup di dalam rumah.

“Tata letak di dalam ruang sering kali menjadi masalah dalam hidup sehari-hari. Dalam kehidupan modern nafas islam bisa disalurkan melalui elemen-elemen interior.” tutur ibu dari satu anak ini. Menurutnya dengan menghadirkan suasana keislaman dalam kehidupan modern, diharapkan penghuni yang tinggal di rumah dapat merasakan kedamaian dan mendapat energi yang baik, dan lebih dari itu, mendatangkan berkah dan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here