Museum Ikea Segera Dibuka di Swedia

0
257

Sebuah museum yang didekasikan untuk Ikea dijadwalkan akan segera dibuka pada akhir bulan ini. Museum ini akan berada di dalam gedung yang dulu menjadi tempat untuk toko pertama perusahaan furnitur tersebut. Museum Ikea atau The Ikea Museum tersebut didesain oleh Wilkinson Eyre Architects berkolaborasi dengan Uulas Arkitekter.

Berlokasi di Älmhult, Swedia, museum akan diisi dengan pameran utama, pameran sementara, restoran, toko, serta fasilitas pendidikan. Pameran permanen sendiri akan menunjukkan lebih dari 20.000 item dari arsip perusahaan. Produk yang terkenal dan yang paling banyak diproduksi, seperti rak buku Billy dan sofa Klippan akan memiliki instalasi khusus, sementara serangkaian ruang lain akan diisi dengan furnitur dan aksesori Ikea dari spesifik dekade.

Museum Ikea Segera Dibuka di Swedia

Pameran utama di museum ini akan dibagi dalam tiga tema, our roots, our story, dan your stories. Our Roots mengeksplorasi kehidupan sehari-hari di abad ke-19 di Småland dan masa kanak-kanak pendiri Ikea, Ingvar Kamprad. Our Story menampilkan berbagai ide, solusi, keberhasilan, serta kegagalan yang telah dialami sejak Ikea dimulai pada tahun 1958. Sementara Your Stories, menghadirkan rumah para pelanggan dan bagaimana mereka menggunakan produk-produk perusahaan tersebut.

Berbeda dengan pameran sementara dalam museum ini yang akan diperbarui dua kali dalam satu tahun. Pameran pertamanya sendiri diisi dengan instalasi dapur yang berfokus pada anak-anak, orang dengan disabilities, dan masa depan dalam memasak.

Eksterior bangunan museum ini pun sudah diperbaiki dan dikembalikan ke bentuk aslinya menggunakan gambar dari arsitek Claes Knutson dan terdaapat pilar berbentuk V di-façade-nya.

Museum Ikea Segera Dibuka di Swedia Museum Ikea Segera Dibuka di Swedia Museum Ikea Segera Dibuka di Swedia Museum Ikea Segera Dibuka di Swedia Museum Ikea Segera Dibuka di Swedia

Sumber: dezeen

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here