Pesona Tanaman Hias Begonia

0
322

Satu lagi jenis tanaman hias yang memiliki pesona pada bunga dan daunnya, Begonia. Begonia merupakan jenis tanaman hias yang bisa ditempatkan sebagai tanaman lanskap di luar ruang (outdoor) dan bisa juga sebagai tanaman hias pot yang ditempatkan di dalam ruang (indoor).

Berdasarkan karakter tanaman, bagian dari keluarga Begoniaceae yang memiliki lebih dari 1400 spesies ini dikelompokkan ke dalam beberapa jenis, yaitu Wax Begonia, Dragon Wing, Tuberous, Begonia Rex, dan Hardy Begonia.

Foto : tastygardener

Wax Begonia memiliki daun yang licin dan berlapis wax. Namun, yang terlihat menonjol dari Wax Begonia adalah pada bunganya. Bunganya yang berwarna pink terangkai dalam cluster dengan tangkai yang panjang dan menggantung sehingga cocok sebagai hanging pot plant.

Jenis Dragon Wing memiliki daun yang besar dan lebar, seolah-olah berpasangan menyerupai sayap. Begonia yang membentuk rimpang masuk ke dalam jenis Tuberous. Pada umumnya, jenis Begonia ini memiliki keistimewaan dari bunganya yang cantik, seperti bunga mawar dengan kelopak bertumpuk serta warna-warna yang “lembut”.

Foto : dscolegrowers

Sebaliknya, Begonia Rex populer dari corak warna daunnya yang eksotis, bahkan dikenal dengan sebutan the fancy Begonia leaf. Paduan warna-warna mencolok seperti perak, pink, ungu, hijau pekat, membentuk pattern yang sangat cantik bagaikan lukisan tangan seorang seniman. Berbeda dengan Wax Begonia, permukaan daun Begonia Rex lebih kasar dan bertekstur, bahkan sebagian ada yang berbulu halus. Adapun Hardy Begonia cenderung tidak populer karena kurang menarik penampilannya.

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here